Honda CRF 150L Diluncurkan, Harga Rp 31,8 Juta Share this
Motor Baru
Mode baca

Honda CRF 150L Diluncurkan, Harga Rp 31,8 Juta

Denny Basudewa
pada 09 November 2017

Foto: Honda CRF 150L Dijual Rp 31,8 Juta (Foto: Dewa)

SERPONG - PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya secara resmi meluncurkan CRF 150L ke Indonesia dengan harga Rp 31,8 juta.

Penantian lama terhadap sepedamotor Honda CRF 150L akhir terjawab sudah. Masyarakat Indonesia kini bisa menikmati ketangguhan motor "garuk tanah" dari Honda itu.

Tingginya permintaan konsumen akan sepedamotor sport offroad di Tanah Air, membuat AHM tergiur untuk melebarkan sayapnya lebih jauh lagi.

Setelah sukses dengan CRF 1000L Africa Twin dan CRF 250 Rally, AHM kembali menghadirkan model terbarunya yakni CRF 150L. Pengembangan produk ini dipersembahkan untuk memberikan pengalaman berkendara lebih jauh lagi.

"Kami mengimplementasikan desain motor ini dengan bobot yang sangat ringan. Kami juga merancang handling ini agar mudah digunakan sehari-hari dan kebutuhan off road. Untuk kebutuhan off road kendaraan ini sangat andal menempuh medan berat sekalipun," kata Akihiro Momiyama, Large Project Leader CRF 150L di Serpong, Tangerang, Kamis (9/11/2017).

Honda CRF 150L menggunakan mesin 150cc SOHC air-cooled dengan asupan bahan bakar injeksi Honda PGM-FI. Mesin ini diklaim yang paling bertenaga di kelasnya.

"Penggunaan karburator memang bisa di-adjust lebih luas. Namun PGM-FI lebih efisien dan ramah lingkungan. Jadi ini merupakan penghargaan terhadap pencinta off-road akan lingkungan lebih baik," jelas Toshiyuki Inuma President Director AHM.

Tenaga maksimum yang mampu dihasilkan sebesar 12,91 Ps (setara 12,7 Hp) pada 8.000 rpm. Sementara torsi puncaknya sebesar 12,43 Nm. Kuda besi ini menggunakan suspensi Showa long travel inverted front fork. Sementara pada bagian belakang menggunakan sistem prolink.

Honda CRF 150L dipasarkan dengan pilihan warna yakni Extreme Red. [Dew/Ikh]


Komentar