Honda CB650F Meningkatkan Percaya Diri Share this
Motor Baru
Mode baca

Honda CB650F Meningkatkan Percaya Diri

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 28 April 2017

Foto: Honda CB650F (Foto: Pool)

JAKARTA - PT Astra Honda Motor mulai menjual Honda CB650F. Naked bike 650cc DOHC 4-silinder itu diluncurkan bertempat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Desain Honda CB650F layaknya moge mahal Honda lain yang akan menggugah selera pecinta moge Tanah Air. Posisi berkendara agak condong ke bagian depan, menempatkan pengendara dekat dengan roda depan. Akan nyaman dikendarai karena batang kemudi tinggi.

Joknya yang didesain bertingkat diakui sudah menopang gaya berkendara sehari-hari dengan ketinggian jok 810mm. Juga cukup nyaman untuk penumpang belakang.

Model terbaru ini tampil dengan design warna dan stripe baru dan semakin mengeksplorasi tampilan mesin. Perubahan ini menjadikan penampilan Honda CB650F semakin tangguh, disertai dengan penyematan teknologi LED headlight dan penggunaan suspensi depan Showa Dual Bending Valve (SDBV).

Membahas soal mesinnya. Honda CB650F kini hadir dengan tenaga puncak lebih besar menjadi 68,4 kW pada putaran 11.000 rpm dengan torsi puncak 63,2Nm pada 8.000 rpm.

“Naked big bike Honda CB650F merupakan produk penting di pasar big bike. Kami ingin dapat terus menyuguhkan pembaruan produk yang terus memberikan kebanggaan bagi

pengendaranya. Kami optimis perubahan signifikan pada model terbaru ini semakin diterima pecinta big bike,” kata Thomas Wijaya selaku Direktur Marketing AHM.

Untuk diingat, penggunaan suspensi depan Showa Dual Bending Valve (SDBV) 41mm pada rangka depan meningkatkan kenyamanan  berkendara dan handling, memberikan proporsional redaman rebound dengan kompresi yang lebih kuat dengan penggunaan stroke 120mm.

Plat pivot lengan ayun ditempa dan dilas bersamaan sementara itu lengan ayun alumunium hasil proses pengecoran grafitasi menghadirkan bentuk kurva dengan busur berada diatas knalpot di sisi kanan. Peredam kejut yang dapat disetel 7 tingkatan dengan single-tube monoshock menggerakkan lengan ayun secara langsung.

Kaki-kaki dilengkapi lingkar roda alumunium palang enam dibalut ban depan radial 120/70-17 dan ban belakang radial 180/55-17. Untuk rem depan menggunakan disk berukuran 320 mm dengan alur bergelombang diapit kaliper rem depan berpiston ganda. Untuk rem belakang mengandalkan disk 240mm diapit kaliper pistom tunggal.

Konsumen tersedia dua pilihan warna baru yaitu Millenium Red dan Matte Gunpowder Black. Honda CB650F dijual Rp 235 juta (on-the-road Jakarta). [Ikh]


Komentar