Honda CB150R Exmotion Masih Dipikirkan Masuk Indonesia

Honda CB150R Exmotion masuk indonesia
Honda CB150R Exmotion

JAKARTA – Honda CB150R ExMotion diluncurkan di Thailand dengan harga mulai Rp 39 juta. Jika dilihat dari wujudnya, sepedamotor ini untuk melawan Yamaha M-Slaz atau di Indonesia dikenal dengan sebutan Xabre.

Tampilan CB150R ExMotion cukup menarik dengan gaya naked yang lebih sporty. Untuk menyempurkan penampilannya, Honda menggunakan suspensi depan 41mm USD dan rangka diamond. Honda CB150R Exmotion mengandalkan mesin 150cc DOHC.

Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor mengatakan, sejumlah konsumen menanyakan peluncuran Honda CB150R Exmotion di Indonesia. Namun, pihaknya masih memikirkan apakah motor ini diterima pasar seperti motor Honda lainnya.

Di segmen 150cc, AHM punya Honda CB150R StreeFire dengan harga tertinggi Rp 27,075 juta. Memang dari segi desain, tampilan CB150 ExMotion lebih ramping dan modern ketimbang CB150R StreeFire. Apalagi, datang dengan model custom yang sedang digandrungi anak muda saat ini.

“Honda CB150R Exmotion memang Thailand lebih dahulu menerima, rasanya masuk Indonesia masih pikir-pikir. Sepedamotor model seperti itu tidak masif di Indonesia,” kata Muhib.

Dari sisi harga juga sudah relatif tinggi, jika masuk Indonesia mungkin untuk model ini sangat terbatas. Seperti Yamaha Xabre. Data AISI mencatat model ini hanya terjual sebanyak 4.000 unit sepanjang semester I 2017. [Ikh]