Helm Shoei GT-Air II, Diklaim Punya Tingkat Kenyamanan Plus

Helm Shoei GT-Air II 2019

TOKYO – Helm Shoei GT-Air II tak hanya hadir dengan desain dan warna baru tapi juga dibuat lebih nyaman bagi penggunanya.

Pecinta helm Shoei pasti menantikan varian terbaru mereka satu ini. Apalagi, GT-Air II punya sederet perubahan. Bagian utama pengembangan dilakukan pada area visor yang menyajikan pandangan lebih luas dan optimal.

Shoe GT-Air II juga punya sun visor QSV-2. Pelindung matahari di bagian dalam ini dibuat lebih panjang 5 cm. Dengan begitu, pengguna akan terhindar dari gangguan cahaya matahari terutama yang berasal dari bawah (jalanan atau pantulan cahaya dari tangki bensin atau setang).

Selain itu, pihak produsen juga sudah menyiapkan tempat jika ada pemilik helm yang ingin mengaplikasi perangkat komunikasi seperti Sena. Sistemnya juga didesain terintegrasi pada bagian dalam shell dan lebih rapih.

Meski begitu, pemilik Shoei GT-Air II tak perlu khawatir untuk membersihkannya. Sistem stailess steel retention sebagai rumah untuk bantalan busa helm dapat dilepas dengan mudah, jika sang pemilik ingin mencuci bagian dalam helm ini.

Shoei GT-Air II tersedia dalam enam ukuran mulai dari XS-XXL dan dengan tiga ukuran shell berbeda yakni XS-M, L dan XL-XXL. Namun, line up terbaru Shoei ini baru bisa didapatkan pada Maret 2019 mendatang.

Sebagai informasi tambahan, Shoei GT-Air II juga sudah di dalam terowongan angin. Hasilnya diklaim cukup maksimal mengurangi turbulensi di kecepatan rendah. Tentunya pula didukung oleh pengapalikasian sistem ventilasi baru. Masing-masing dua di area depan dan dagu serta empat buah lubang di bagian belakang helm. [Ary/Ari]