Harley-Davidson LiveWire Bisa Dipesan 2019

Harley-Davidson LiveWire 2019 EICMA 2018

MILAN – Detail motor listrik Harley-Davidson LiveWire dibongkar pihak pabrikan di arena EICMA 2018 di Milan, Italia.

Setelah diperkenalkan Juli 2018 lalu, Harley-Davidson akhirnya merilis spesifikasi detail produk terbarunya yaitu Harley-Davidson LiveWire. Rasa panasaran khalayak pun terjawab ketika sang produsen merilisnya di pameran otomotif tersebut.

Setidaknya ada empat poin keutamaan yang digagas mereka terhadap Harley-Davidson LiveWire ini. Mulai dari style di mana terdapat penerapan teknologi pengecatan terbaru, sehingga membuat kelir bodi mirip hasil pekerjaan parts anodized.

Tampilan motor juga begitu berotot dengan penggunaan fender dan ban berukuran besar. Tentunya pula usungan tenaga besar dari paket baterai lithium-ion 12 volt yang diklaim responsif. Penggunanya juga dapat mengisi baterai dengan tiga opsi charging, level 1-level 3.

Pengendaliannya juga digadang lebih mudah lantaran paket baterai ditempatkan pada lokasi tepat guna mendapatkan center of gravity ideal. Tujuannya adalah agar penunggang Harley-Davidson LiveWire kian mudah mengendalikannya di berbagai kecepatan dan mengontrol motor ketika berhenti.

Hal ini jelas memengaruhi struktur sasis yang dipakainya yaitu frame aluminium yang sudah diperkuat rigiditasnya, disokong pula dengan suspensi fully adjustable berperforma tinggi Showa SFF-BP (Separate Function Fork-Big Piston) dan mono shock pada bagian belakang merk serupa berteknologi BFRC-lite (Balanced Free Rear Cushion-lite). Harley-Davidson mengatakan spek suspensi ini cocok untuk karakter berkendara di wilayah urban.

Selain itu, Harley-Davidson LiveWire juga sudah dilengkapi dengan perangkat penunjang keselataman dan berkendara lainnya. Seperti rem ABS (Anti-lock Braking System), Traction Control System (TCS), tujuh mode berkendara, sajian panel meter layar sentuh TFT yang dapat diatur tingkat terang-gelapnya dan punya fitur navigasi, Bluetooth, musik dan lain-lain.

Namun, Harley-Davidson LiveWire baru mulai dijual tahun depan. Sementara harga berikut pemesanannya (pre-order) baru akan dibuka mulai Januari 2019 mendatang. [Ary/Ari]