Harga Yamaha Lexi Lebih Mahal dari Honda Vario 125 Share this
Motor Baru
Mode baca

Harga Yamaha Lexi Lebih Mahal dari Honda Vario 125

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 17 April 2018

Foto: Harga Yamaha Lexi Lebih Mahal dari Honda Vario 125

BOGOR - Yamaha Lexi standar dibanderol Rp 19,95 juta, harga ini bersaing dengan all-new Honda Vario 125 yang baru saja diluncurkan.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya mengumumkan harga resmi Yamaha Lexi di Sirkuit Sentul Karting, Bogor, Jawa Barat (17/4/2018). Ini sekaligus menjawab rasa penasaran masyarakat terhadap keluarga baru Maxi Scooter ini.

"Kami mendapatkan respon yang luar biasa dari masyarakat dan mereka tertarik dengan konsepnya. Banyak orang bertanya soal harga dan kapan kami mengirimnya. Hari ini, kami menjawab pertanyaan tersebut," kata Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT YIMM.

YIMM memasanga harga Rp 19.95 juta untuk Yamaha Lexi versi standar sementara varian Yamaha Lexi S Rp 22,8 juta. Kedua harga ini di atas atau lebih mahal dari kompetitor terdekat mereka yang baru kemarin diluncurkan yakni all-new Honda Vario 125. Seperti kita ketahui dua tipe Honda Vario 125 terbaru dijual dengan harga Rp 19.100.000 (tipe CBS) dan Rp 19,9 juta (CBS ISS).

"Kami mencoba model ini bisa terjangkau di pasaran. Tapi, secara value konsumen sangat diuntungkan karena Yamaha Lexi adalah konsep baru dari skutik 125 cc yang ditawarkan oleh Yamaha," ujar Hendri Wijaya selaku Deputy Director PT YIMM.

Yamaha Lexi mengusung konsep “Smart is The New Sexy” yang bermakna bahwa sexy tidak hanya tentang penampilan melainkan tentang karakter, sikap dan pola pikir Smart. Yamaha Lexi mempunyai 3 pilar konsep Utama yaitu Smart & Sexy Design, Smart Features dan Smart Engine yang akan membawa pengendara tampil lebih smart bersama Yamaha Lexi.

Smart & Sexy Design

Motor ini merupakan kombinasi unsur Luxury dan Elegan dengan bobot yang paling ringan di kelas MAXI YAMAHA. Tampilannya berkelas ditunjang desain lampu Grand LED Headlight sehingga lebih terang, ditambah eye line biru yang menawan memperkuat kesan mewah dan elegan. Lexi juga dilengkapi hazard lamp untuk memberikan isyarat kondisi darurat dalam perjalanan.

Full digital speedometer yang dilengkapi dengan tachometer memiliki tampilan modern dan informatif bagi pengendara. Seat design Yamaha Lexi memadukan dua tekstur kombinasi yang disatukan dengan motif jahitan elegan membuat tampilan motor menjadi lebih berkelas. MAXI Handlebar yang khas membuat tampilan Yamaha Lexi semakin elegan dan berkelas.

Dari dua varian Yamaha Lexi, baik itu versi standar dan S, masing-masing memiliki tiga pilihan warna. Untuk versi standar terdapat warna Matte Red, Matte Grey dan White, sementara Lexi S terdapat Matte Blue, Bronze juga Matte Grey.

Smart Features

Harga Yamaha Lexi Lebih Mahal dari Honda Vario 125 Harga Yamaha Lexi Lebih Mahal dari Honda Vario 125

Yamaha Lexi 125VVA memiliki dimensi panjang 1.970 mm, lebar 720 mm dan tinggi 1.135 mm. Serta memiliki jarak jok dari tanah setinggi 785 mm.

Berbeda dengan MAXI YAMAHA lainnya, Yamaha Lexi merupakan satu-satunya motor MAXI yang memiliki ruang pijakan kaki luas sehingga memberikan kemudahan bagi pengendara untuk naik ke posisi duduk. Spacious Flat Foot Board ini juga memberi kenyamanan posisi berkendara dengan dua posisi kaki khas MAXI YAMAHA.

Yamaha Lexi memiliki ukuran seat cukup panjang, ini tentunya berkaitan dengan klaim Yamaha soal kenyamanan berkendara individu serta boncengan.

Yamaha Lexi dibekali fitur Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Fitur memberikan kepraktisan dan keamanan berkat fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan mencari posisi parkir. Di samping itu terdapat Smart Motor Generator (SMG) yang dapat menghidupkan mesin dengan suara lebih halus.

Sistem suspensi Yamaha Lexi dilengkapi dengan Sub-Tank Suspension. YIMM mengklaim, plus dukungan Tubeless Wide Tire berukuran ban depan 90/90-14" dan belakang 100/90-14", mampu memberikan pengalaman berkendara yang nyaman serta stabil saat bermanuver dalam kondisi jalan beragam.

Dan Lexi memiliki ruang bagasi cukup lega dan terdapat juga fitur Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget.

Smart Engine

Generasi baru Blue Core 125 cc dipercaya menjadi sumber tenaga dari Yamaha Lexi. Memiliki tenaga 11,6 hp pada 8.000 rpm dan torsi 11,3 Nm di putaran 7.000 rpm. YIMM mengatakan bahwa sistem Variable Valve Actuation (VVA) pada mesin ini telah disempurnakan sehingga mampu menghasilkan sensasi berkendara efisien dan bertenaga.

Yamaha Lexi dilengkapi Liquid Cooled 4 Valves (LC4V) guna membuat suhu mesin lebih stabil dan performa lebih maksimal. Dan telah menggunakan Forged Piston & DiASil Cylinder. [Ary/Ari]


Komentar