Ducati Superbike V4 Tertangkap Kamera

Ducati Superbike V4
Ducati Superbike V4 foto by: MotoMaxx

BOLOGNA – Ducati Superbike V4 tertangkap kamera sedang diuji coba di Bologna, Italia.

Pabrikan motor asal Italia ini lagi-lagi memanaskan pemberitaan media-media dunia. Setelah melansir video teaser yang menampilkan beberapa bagian model terbaru dari Superbike V4 mereka, kini sebuah media lokal MaxxMoto melansir gambar kuda besi sangar tersebut sedang di uji coba.

Sebagai kendaraan yang tengah diuji, Ducati Superbike V4 generasi terbaru tampil apa adanya. Wujud motor ini khususnya bodi terlihat masih berantakan. Namun yang menarik dari foto ini adalah penggunaan swingarm mono dan knalpot model underslung.

Desain dua perangkat itu mengingatkan kita pada Ducati Panigale. Model terbaru dari manufaktur yang digosipkan akan diakuisisi Harley-Davidson ini dikabarkan, menggunakan desain chassis tanpa frameless. Ini berarti mereka tetap mempertahankan desain lama dengan headstock, swingarm dan subframe belakang menempel langsung pada mesin.

New Ducati Superbike V4 tetap mempertahankan desain chassis lamanya terlihat dari silinder belakang yang menohok. Pada bagian ini seharusnya yang terlihat adalah rangka motor. Desain seperti ini berbeda dengan perlakuan mereka pada Ducati Desmosedici untuk MotoGP.

Ducati Superbike V4
Ducati Superbike V4

Ducati merasa dengan menerapkan desain rangka frameless pada model Superbike V4 dapat meningkatkan keseimbangan kendaraan. Hal ini merupakan hasil pengembangan mereka di dunia balap.

Berbicara soal mesin, Ducati Superbike V4 dikembangkan dengan meminjam elemen dari jantung pacu Superquadro V-Twin dan Desmodromic V4. Kedua mesin tersebut merupakan turunan dari sumber tenaga yang disematkan pada kendaraan mereka di kejuaraan MotoGP.

Produk baru Ducati ini diharapkan akan diluncurkan pada pameran otomotif khusus roda dua EICMA di Milan, Italia November mendatang. [Dew/Ikh]

Source: MotoMaxx