Dua Warna Suzuki GSX-R150 Ini Hilang

Suzuki GSX-R150 2018

JAKARTA – Suzuki GSX-R150 2018 hanya akan tersedia dalam tiga pilihan warna untuk varian keyless dan dua pada tipe shuttered key.

Suzuki Indonesia baru saja memperkenalkan edisi terbaru Suzuki GSX-R150. Secara tampilan memang tidak banyak berubah. Namun, saat memperlihatkannya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, tidak nampak GSX-R150 berwarna putih (Briliant White) dan Matt Black.

Rupanya, kedua pilihan tersebut sengaja dieliminasi. Alasannya adalah lantaran konsumen tidak tertarik dengan warna itu.

“Pemilihan warna untuk tahun ini berdasarkan survey kami kepada konsumen. Warna itu, terutama yang putih dihilangkan karena marketnya juga sedikit,” buka Banggas F.S Pardede, Market Relation 2W Section Head PT SIS di pameran IIMS 2018.

Untuk mengubah tampilan Suzuki GSX-R150 ini, Suzuki Indonesia tidak hanya melakukannya secara internal. Mereka juga bertanya kepada konsumen agar mengetahui keinginan mereka. Hal ini sudah dilakukan dalam setahun belakangan.

“Termasuk yang warna merah ini. Sebelumnya menggunakan windshield hitam. Tapi, ternyata konsumen maunya merah semua,” terang Banggas lagi.

Lebih lanjut dia mengatakan proses ini terbilang cepat meski, semuanya harus tetap dilaporkan ke Suzuki Motor Corporation (SMC) Jepang. Menurut Banggas, waktu ideal untuk mengembangkan sebuah produk itu setidaknya membutuhkan waktu 3 tahun.

Namun, bekal sebagai produk terlaris di jajaran produk Suzuki sepertinya membuat GSX-R150 punya tiket khusus bagi pihak Suzuki Jepang. Bisa jadi, posisi GSX-R150 kini menggantikan peran Suzuki Satria F150 yang dulu kerap kali hadir dengan beragam varian. [Ary/Ari]