Corsa Cross S Dual Purpose, Ban Motor Cocok Buat Touring Share this
Workshop
Mode baca

Corsa Cross S Dual Purpose, Ban Motor Cocok Buat Touring

Insan Akbar
oleh Insan Akbar
pada 25 April 2018

JAKARTA – Ban motor Corsa Cross S Dual Purpose, yang baru diluncurkan pada Selasa (24/4/2018), diklaim cocok untuk yang suka touring dan dipasarkan dengan ukuran sangat beragam.

Corsa Cross S Dual Purpose, sebelum diluncurkan, sudah diuji dalam perjalanan Tim Jelajah Tangguh dari Yogyakarta menuju Jakarta. Total jarak tempuh pengujian mencapai sekitar 700 km.

Direktur PT. Multistrada Arah Sarana Uthan M. Arief Sadikin menjelaskan Corsa Cross S Dual Purpose merupakan produk ketiga yang dites dengan cara touring ratusan km. Dua produk sebelumnya ialah Corsa V22 serta V23.

“Tes Corsa V22 dan V23 dilakukan di Jelajah Tangguh pertama dari Aceh ke Bandung,” kata Sadikin dalam seremoni peluncuran di Jakarta.

Brand Manager Corsa Salomon Manalu menjelaskan bahwa Corsa Cross S Dual Purpose memiliki kemampuan onroad serta offroad hampir seimbang yaitu 60 persen dan 40 persen. Ia mengklaim produk tersebut cocok pakai touring karena mampu menghadapi berbagai kondisi serta kontur jalan seperti kering, basah, berkerikil, halus, aspal berlubang, hingga tanah merah.

“Corsa Cross S Dual Purpose ditopang teknologi perpaduan kompon carbon black dan silica. Pengaplikasian teknologi ini membuatnya mampu menghasilkan kompon 50 persen lebih awet ketimbang jenis kompon lain tanpa mengurangi daya cengkram antara ban dan aspal,” papar Salomon.

Produsen ban asli Indonesia tersebut menerangkan bahwa produk satu ini dibuat dengan mendengarkan masukan pada pecinta touring yang cukup banyak. Maka itulah riset dan pengembangannya memakan waktu relatif lama yaitu lebih dari dua tahun.

Corsa Cross S Dual Purpose mempunyai rentang ukuran tergolong luas. Untuk rim 17, ukurannya 80/90 hingga 110/80. Sementara itu, untuk rim 17, ukurannya 70/90 sampai 140/80.

“Harga eceran tertingginya mulai Rp196 ribu sampai di atas Rp 400 ribu,” sambung Salomon. [Xan/Ari]


Komentar