BMW C 400 X Rangsang Pengguna Skutik Gambot Share this
Motor Baru
Mode baca

BMW C 400 X Rangsang Pengguna Skutik Gambot

Denny Basudewa
pada 09 November 2017

MILAN – BMW Motorrad melansir turunan dari C 600 dengan menghadirkan C 400 X untuk para pengguna skutik di EICMA 2017.

Pengguna sepedamotor jenis skuter matik semakin besar populasinya di dunia. Tawaran kuda besi jenis tersebut juga semakin beragam dari beberapa merek. Hal inilah yang menggoda BMW untuk ikut meramikan persaingan.

BMW Motrrad sebelumnya memiliki model skutik gambot yakni C 600. Namun ternyata pasar lebih menyukai yang mesinnya berkapasitas ‘tanggung’. Guna mengantisipasi kebutuhan konsumen, manufaktur asal Jerman tersebut menghadirkan model baru dengan kubikasi mesin lebih kecil dan diklaim cocok untuk diperkotaan.

BMW C 400 X dibekali rangka baja turbular yang dipadukan dengan suspensi teleskopik pada bagian depan, serta dual springs struts di bagian belakang. Sistem peredam kejut kendaraan tersebut menawarkan tiga pilihan mode berkendara meliputi Sporty, dynamic dan fun ride.

Untuk  menjamin keamanannya, BMW melengkapi produk barunya dengan sistem pengereman ABS, pada dua kaliper di depan dan satu di belakang.

Motor ini dikatakan mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 34 hp yang disalurkan pada penggerak model CVT. BMW mengatakan pihaknya telah mengembangkan sistem penggerak sehingga lebih minim getaran.

Sebagai standar, motor ini dibekali sistem Automatic Stability Control (ACS) guna memberikan kenyamanan berkendara. Penggunanya tidak perlu takut kendaraan slip ketika melintasi jalan basah dengan mengatur bukaan torsi. [Dew/Ikh]


Komentar