Bikers Aceh Ini Jelajahi Ribuan Kilometer untuk Jalin Brotherhood

Rahmad Syah Harahap (paling kanan) bersama 3 bikers dari Aceh di Honda Bikers Day Pangandaran

PANGANDARAN — Banyak orang yang lebih mengutamakan hobi dari pekerjaan mereka. Itu pun terjadi di dunia pengendara sepedamotor.

Contohnya Rahmad Syah Harahap. Anggota Honda Streetfire Club Indonesia Meulaboh  ini rela keluar dari kantornya untuk bisa berkeliling kota-kota di Indonesia menggunakan Honda CB150R Streetfire.

Di puncak Honda Bikers Day 2018 di Pangandaran, dia bersama satu rekannya berkelana ribuan kilometer melewati Medan, Riau, Jambi, Palembang dan Lampung sebelum menyeberang pulau Jawa

“Kami berangkat dari Meulaboh tanggal 2 November 2018 dan tiba di Pangandaran 16 November 2018. Di sini kami ingin menjalin silaturahmu dan mencari persaudaraan dengan bikers dari berbagai daerah di Indonesia,” kata Rahmad, yang sekarang berprofesi sebagai pengusaha.

Motif ini sejalan dengan pernyataan General Manager Marketing Planning and Analysisi PT Astra Honda Motor Agustinus Indraputra, bahwa Honda Bikers Day telah menjadi wadah silaturahmi bikers Honda se-Tanah Air. Hal ini merupakan bentuk kecintaan dan persatuan para bikers Honda.

Rahmad pun menjelaskan selama perjalanan tidak menemui kendala berarti. Satu insiden yang dialaminya berupa mesin panas karena dia telat mengganti oli mesin selebihnya tidak masalah.

Dan untuk menjaga keselamatan dan keamanan, mereka melakukan perencanaan matang sebelum berangkat ke beberapa daerah dan banyak istirahat. Ini menjadi penting karena di beberapa daerah di Sumatera masih rawan tindak kejahatan.

Di Pangandaran, mereka bertemu dengan dua bikers dari Scoopy Tamiang Aceh.

Selepas Honda Bikers Day 2018 di Pangandaran Rahmad masih ingin keliling Jawa dan Bali untuk bertemu dengan kawan-kawannya sesama bikers.

“Awal tahun depan sepertinya saya akan berangkat ke Aceh lagi,” katanya [Idr]