Aprilia Shiver 900 Kembali Setelah 7 Tahun Menghilang Share this
Motor Baru
Mode baca

Aprilia Shiver 900 Kembali Setelah 7 Tahun Menghilang

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 11 November 2016

Foto: Naked bike terbaru Aprilia Shiver 900

MILAN - OS Lovers masih ingat Aprilia Shiver 750, yang diluncurkan pada 2009 dan kemudian menghilang dari muka bumi? Motor itu pun kembali dalam balutan yang lebih gahar.

Tepat di ajang EICMA 2016, Aprilia Shiver 750 berevolusi menjadi Aprilia Shiver 900 dengan menyuguhkan mesin 900cc dan meninggalkan mesin 750cc. Aprilia menggabungkan aura motor sport MotoGP dan Superbike.

Pengembangan naked bike ini dapat ditemui pada bagian mesin dan struktur rangka sepedamotor guna meningkatkan kenyamanan berkendara. Ubahan sangat terasa di sektor mesin dengan menggunakan mesin terbaru V-twin 900cc sehingga membuat naked bike ini memiliki tenaga besar dan torsi maksimal.

Klaim pabrikan mesin yang tersimpan mampu menyemburkan tenaga 95 hp pada 8.750 rpm dan torsi puncak 90 Nm pada 6.500 rpm. Mesin berteknologi injeksi ini dikawinkan dengan transmisi 6-speed.

aprilia shiver 900 Aprilia Shiver 900

Desain pada motor ini sangatlah sporty dengan adanya fairing kecil, lampu depan terbaru dan lingkar roda bergaya baru. Fitur standar lain adalah pada speedometer terdapat layar TFT 4,3". Layar ini memberikan berbagai macam informasi kendaraan dan dapat disambungkan dengan smartphone di mana pegendara dapat mengaktifkan fitur GPS dan tahu begitu ada panggilan telepon meski sepedamotor tengan bergerak.

Untuk menunjang aktivitas berkendara, Aprilia Shiver 900 kini dilengkapi dengan sistem advance traction control. Fitur baru ini berguna untuk meningkatkan keselamatan di jalan raya.

Shiver 900 ditunjang teknologi ride-by-wire, namun tanpa mengurai respon mesin. Sementara chassis pada sepedamotor ini menggabungkan bahan besi dan aluminium sehingga berhasil menurunkan bobotnya dari model sebelumnya.

Sejumlah perangkat baru lain adalah suspensi upside-down di depan dan suspensi belakang menggunakan hidrolik dengan pengaturan manual. Naked bike ini juga dilengkapi lingkar roda 17" di depan dan belakang. Masing-masing diperkuat disc brake 320mm untuk depan dan disc brake 240mm untuk bagian belakang. [Amo/Ikh]


Komentar