Aki Motor Massiv Amal Harganya Kompetitif dan Berkualitas

JAKARTA – Aki Massiv Amal untuk berbagai jenis motor ini dijual dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp 165.000,00.

Setelah menghadirkan aki mobil pada 2017, PT Wacana Prima Sentosa selaku distributor aki Massiv di Indonesia coba memenuhi kebutuhan sumber kelistrikan bagi para pengguna sepedamotor.

Aki Massiv Amal MTZ-5S MF menjadi produk jagoan mereka karena memiliki beberapa keunggulan. Salah satunya adalah menawarkannya dengan jenis aki kering yang bisa diketahui melalui penyematan kode MF (Maintenance Free).

“Kenapa akinya MF karena aki motor sekarang relatif sulit untuk mengecek air. Jadi, kami memproduksinya mengikuti pabrikan,” buka Hadi, Direktur PT Wacana Prima Sentosa di bilangan Bintaro, Jakarta Selatan (6/12).

Bicara soal ketahanan, aki motor berkualitas ini diklaim menggunakan teknologi terkini untuk menunjang performanya tetap maksimal. Terutama jika menemui kondisi sepedamotor berada dalam sudut kemiringan antara 45-55 derajat.

Satriawan Agung Prabowo, Pilot Project Massiv Amal menjelaskan aki berkapasitas 4 ampere tersebut juga punya usia pakai lebih panjang. Itu lantaran ada prosedur tersendiri yang dilakukan sebelum konsumen membeli Massiv Amal MTZ-5S MF.

“Pengisian acid atau cairan asam ke dalam aki dilakukan saat konsumen melakukan pembelian. Umur aki pasti akan lebih panjang dibandingkan jika acid sudah terisi dari pabrikan,” tutur Satriawan.

 

Tak kalah penting lagi adalah mengenai harga. Pihak Massiv Amal mengatakan harganya sangat kompetitif dibanding produk serupa di pasaran. Massiv Amal MTZ-5S MF dapat digunakan untuk berbagai merek dan jenis sepedamotor.

Mulai dari Honda Supra X 125, BeAt, Vario 110, Scoopy, New Mega Pro hingga Verza. Selanjutnya ada Yamaha Mio (selain tipe Sporty), Fino, Vega R, Vixion X-Ride, Suzuki Smash, Suzuki Sky-Wave dan lainnya.

Sama pula seperti aki mobil, sumber listrik untuk sepedamotor ini juga sudah bisa dibeli konsumen di wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Distribusinya tersebar di 18 dealer untuk kemudian disebarkan ke toko-toko di kawasan tersebut.

Selain keunggulan di atas, pembeli aki Massiv Amal juga turut berperan membantu perkembangan pendidikan di Indonesia. Massiv Amal menyisihkan Rp 5.000 dari hasil penjualan aki. Uang tersebut digunakan untuk memberikan bantuan, seperti perbaikan sekolah-sekolah dan donasi lainnya seperti buku hingga berbagi ilmu pengetahuan di sejumlah daerah.

Kegiatan Massiv Amal pertama kali dilakukan tahun lalu di Sekolah Dasar di kawasan Cikeruh, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kemudian Masiv Amal melakoni Kerja bakti di Sekolah Darul Ma arif di Jonggol, Jawa Barat dan berbagi ilmu pola hidup sehat ke Sekolah Dasar Negeri 03 Pabuaran Bogor, Jawa Barat.

Tidak hanya Jakarta dan Bogor, Massiv Amal juga merambah di luar kawasan itu. Seperti Massiv Amal Berbagi Berkah memberikan sejumlah donasi buku-buku pada sekolah dasar hingga menengah di kawasan Jawa Barat (Sumedang, Garut, Subang, Indramayu, Cirebon), Jawa Tengah (Brebes, Purwokerto, Salatiga, Unggaran, Temanggung, Surakarta, Klaten, Kebumen, Gombong) dan Yogyakarta (Gunung Kidul, Sleman) hingga bantuan buku untuk perpustakaan sekolah informal di kampung pemulung Bintara, Bekasi.

“Semoga kehadiran Massiv Amal baik untuk mobil dan motor memberikan pilihan bijak untuk konsumen tanah air. Tidak hanya sekadar menjual produk, Massiv Amal juga punya konsep Berbagi Ilmu dan Berbagi Berkah ke masyarakat, terutama bidang pendidikan,” tukas Wandi Wanandi, Presiden Direktur PT Wacana Prima Sentosa. [Ary/Ari]