Motor-motor Konsep Honda Panaskan Motorcycle Live 2016 Share this
Berita Motor
Mode baca

Motor-motor Konsep Honda Panaskan Motorcycle Live 2016

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 19 November 2016

Foto: Dua motor konsep terbaru Honda akan panaskan Motorcycle Live 2016

BIRMINGHAM - Honda menampilkan dua motor konsep terbaru yaitu new CB1100 TR dan Africa Twin Enduro Sport di Motorcycle Live, berlangsung mulai 19-27 November 2016.

Kedua motor ini sebelumnya sempat tampil di EICMA 2016. New CB1100 TR dan Africa Twin Enduro Sport.

New Honda CB1100 TR merupakan motor khusus yang akan diproduksi Honda untuk menghormati salah satu rider MotoGP Honda yaitu Marco Simoncelli. Motor ini mendapat julukan 'King of Urban Flat Track Circuits' karena pada proses pengembangannya terispirasi dari kejuaraan flat track di Amerika Serikat.

Dalam hal ini dibuat semirip mungkin dengan tunggangan untuk kejuaraan tersebut. Meskipun sangat kental dengan nuansa balap, kuda besi ini didesain sebagai motor jalanan yang fokus pada selera konsumen di benua Eropa.

honda CB1100TR

Motor ini akan ditemani oleh Africa Twin Enduro Sports yang merupakan model baru dari CRF1000L Africa Twin. Mereka membuat tampilan kendaraan ini lebih baik dari sekedar motor yang memiliki kemampuan offroad.

Langkah pertama yang dilakukan adalah dengan mengurangi bobot motor secara keseluruhan. Chassis standar Honda Africa Twin diganti dengan Honda CRF yang telah memiliki pamor di kejuaraan Motorcross.

honda Africa Twin Enduro Sport

Tidak hanya mereduksi bobot motor, mereka juga membuat tunggangan ini terlihat lebih sporty. Dalam acara itu juga tampil new CBR1000RR Fireblade, SP dan SP2 yang diyakini dapat menjadi pemimpin di segmen motor supersport.

Selain itu masih ada beberapa motor yang melengkapi jajaran line-up antara lain new CB1100 EX, CB1100RS, X-ADV dan CB650F. [Amo/Ikh]


Komentar