Motor-motor Keren Hasil Kolaborasi Harley-Davidson dan Marvel Share this
Berita Motor
Mode baca

Motor-motor Keren Hasil Kolaborasi Harley-Davidson dan Marvel

Denny Basudewa
pada 25 Agustus 2016

Foto: Harley-Davidson edisi ulang tahun Captain America

MILWAUKEE – Harley-Davidson berkolaborasi dengan Marvel untuk menghadirkan 25 motor super keren nan inspiratif. Apa jadinya jika para superhero dan penjahat menggunakan sepedamotor Harley-Davidson custom?

Kerjasama Marvel dengan jaringan dealer kuda besi asal negeri Paman Sam di Australia dan New Zealand menghasilkan puluhan motor modifikasi luar biasa.

Kolaborasi ini sendiri dilakukan guna memperingati hari jadi Captain America ke-75. Hasilnya 25 motor gede (moge) kini tampil lebih keren dengan menggunakan karakter ala para superhero dan penjahat di komik terbitan Marvel.

Sebut saja karakter Black Panther yang ditampilkan melalui model Breakout. Dengan tampilan serba hitam, kuda besi ini terlhat garang. Coretan grafis yang terukir di tangki bahan bakar memberi efek dramatis bagi kendaraan. Sepedamotor satu ini diberinama Pride.

Kemudian karakter Thor disematkan pada model Breakout. Tunggangan yang dijuluki Fearless ini tampil menonjol berkat penggunaan setang jenis Ape Hanger. Tidak berbeda dengan Black Panther, moge milik tokoh yang identik dengan palu Mjolnir dilaburi warna hitam.

Bedanya, motor Thor diberi grafis dengan perpaduan warna merah biru dan putih. Gaya chopper seperti ini dianggap paling pantas mewakili karakter Thor yang bengal namun berhati mulia.

Kendaraan yang dimodifikasi berdasarkan tokoh Spiderman tampil lebih cerah dengan kelir merah. Superhero yang ahli menebar jaring tersebut dimunculkan pada tunggangan Iron 883. Sesuai dengan perannya di layar lebar yang lincah, moge asal AS ini menggunakan ban dual purpose.

Hal ini agar memudahkan sang jagoan mengejar musuh baik di jalanan beraspal maupun tanah. Belum lagi penambahan pelat pada bagian bawah rangka untuk menghindari bebatuan.

Kerjasama HD dengan Marvel tidak hanya menghasilkan sepedamotor nan gahar saja. Hal ini terbukti dari tunggangan milik Spider-Gwen. Karakter manusia laba-laba versi perempuan ini tampil manis dengan Harley-Davidson model Street 500.

Sang kreator menyiramkan cat berwarna putih pada kendaraan ini. Kemudian beberapa bagian bodi diberi sentuhan grafis sehingga menambah kesan elegan. Kendaraan superhero tersebut diberi julukan Alternative.

Seperti kami sebutkan di atas, 25 moge istimewa ini tidak hanya menampilkan karakter dari para jagoan saja. Namun sang desainer juga mengenalkan motor yang mewakili tokoh sang penjahat. Contohnya dapat dilihat pada tunggangan Ultron.

Musuh besar pasukan Avengers ini menggunakan Night Rod Special dengan julukan Intelligence. Tidak banyak ubahan yang terlihat pada HD yang satu ini. Sang desainer lebih banyak bermain grafis pada sekujur body motor.

Tampilan sepedamotor yang paling mencolok adalah milik Captain America. Pemimpin pasukan dalam film The Avengers ini diwakili dengan model Street Glide Special. Moge ini berlabur cat berwarna biru langit nan cerah.

Tunggangan sang Kapten ditambahkan dua buah saddle bag berlapis kulit mewah. Tidak ingin ketinggalan seperti tokoh lainnya, sejumlah identitas ditampilkan hampir di sekujur body-nya.

Dari 25 unit kendaraan, ada beberapa jagoan yang diwakili oleh 2 unit sepedamotor. Contohnya sang pahlawan kaya raya yakni Iron Man. Kuda besi untuk Superhero yang identik dengan warna merah juga dilaburi cat berwarna merah dan emas.

Sayang 25 kendaraan nan istimewa ini tidak untuk dijual bebas. Puluhan kendaraan istimewa tersebut akan dipamerkan pada masyarakat pada 10-11 September 2016, di Sydney, Australia. Selain itu kedua belah pihak (Marvel & HD) mengadakan voting untuk 25 kendaraan tersebut. Adapun pemenang yang berhasil akan diganjar hadiah istimewa. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Motor-motor Keren Hasil Kolaborasi Harley-Davidson dan Marvel


Komentar