Motor Listrik Mungil KTM SX-E5 akan Tampil di Motobike Expo 2019 Share this
Motor Baru
Mode baca

Motor Listrik Mungil KTM SX-E5 akan Tampil di Motobike Expo 2019

Denny Basudewa
pada 07 November 2019

Foto: KTM SX-E5

JAKARTA – KTM SX-E5 akan menjadi salah satu daya tarik IIMS Motobike Expo 2019 yang akan digelar di kawasan Gelora Bung Karno - Jakarta.

PT Premium Motorindo Abadi (PMA), selaku distributor KTM di Indonesia akan memboyong motor listrik jenis trail pada gelaran IIMS Motobike Expo 2019. Hal ini selaras dengan misi acara yang mendapat dukungan penuh dari PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

“Pada IIMS Motobike 2019 nanti kami akan membawa unit-unit jenis trail dan beberapa merupakan unit terbatas. Sementara itu kami juga akan menghadirkan motor listrik SX-E5 yang belum lama ini diluncurkan,” ucap Rendy Suwendo, Motorcycle Consultant PT PMA di Jakarta (05/11/2019).

Meskipun akan diboyong ke Tanah Air, namun pihaknya menyatakan belum memasarkan motor listrik mungil tersebut. Setidaknya hingga akhir tahun ini, kuda besi itu masih berupa produk pajangan saja. Meskipun dikatakan bahwa mereka telah membuka keran pemesanan.

“Hingga saat ini sudah ada yang pre-order sejak September lalu. Tapi paling cepat kami akan luncurkan awal tahun depan, harganya kemungkinan di bawah Rp 120 juta,” jelas Rendy usai sesi press conference IIMS Motobike Expo 2019.

Motor trail ini memiliki lima mode berkendara yang berbeda-beda karakternya. Pada mode full power, kendaraan ini mampu memberikan daya mirip KTM SX 50 mesin bensin. Namun bedanya pada SX-E 5 tidak mengeluarkan suara tentunya, juga perawatannya lebih mudah.

Sumber tenaga KTM SX-E 5 berasal dari baterai lithium-ion ringan yang terbungkus rapi di dalam frame. Baterai tersebut memberikan daya pada motor listrik 48V BLDC. Motor ini dikembangkan berbarengan dengan model SX yang dimensinya jauh lebih besar. [Dew/Idr


Komentar