Motor Listrik, Mainan Baru Para Modifikator Share this
Berita Motor
Mode baca

Motor Listrik, Mainan Baru Para Modifikator

Denny Basudewa
pada 15 Agustus 2019

Foto: Motor listrik

JAKARTA – Era motor listrik akan segera bergulir di Indonesia pasca Peraturan Presiden (Perpres) ditandatangani oleh Jokowi beberapa waktu lalu.

Terlebih motor listrik mendapat perlakuan khusus dari Pemerintah Kota DKI Jakarta, terkait perluasan kawasan ganjil genap. Kendaraan ramah lingkungan ini diprediksi akan menjadi alat transportasi harian atau biasa disebut komuter masyarakat di Ibukota khususnya.

Tidak hanya menjadi alat transportasi harian, motor listrik juga akan menjadi kendaraan yang seksi untuk dimodifikasi. Terlebih jika populasi kendaraan tersebut sudah cukup banyak, bukan tidak mungkin akan masuk pada kategori dalam kontes-kontes modifikasi.

“Kelas listrik memang sangat memungkinkan, cuma kita harus melihat perkembangan motor listrik sendiri. Kalau belum kan sayang juga, tapi kalau tumbuh terus kami akan menghadirkan kelas listrik,” ucap Ferry Alvaro, Suryanation Motorland Committee beberapa waktu lalu di Palembang.

Motor listrik dianggap mainan yang menarik bagi para modifikator. Meskipun terlihat lebih simpel, namun sang pembuat atau biasa disebut builder, harus lebih kreatif dalam melahirkan setiap karya mutakhirnya.

“Motor listrik mungkin banget dimodifikasi dan di Eropa kalau tidak salah akan ada kontes ebike. Jenis (motor listrik) ini akan banyak pastinya, tinggal pinter-pinter yang bikin desainnya. Harus efektif nempel-nempelinnya (rakit), karena menurut gua modifikasi motor listrik harus high tech banget tapi juga ringan,” ucap Veroland, pemilik rumah modifikasi Kickass Chopper di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Motor listrik di Indonesia juga sudah mulai dilirik oleh beberapa pabrikan. Tentunya ini akan menjadi pilihan lain bagi konsumen dalam memilih kendaraan. [Dew/Idr]


Komentar