Motor Listrik Inovatif dengan Velg ‘Bolong’ Share this
Motor Baru
Mode baca

Motor Listrik Inovatif dengan Velg ‘Bolong’

Denny Basudewa
pada 08 Mei 2020

Foto: Motor Listrik E2

SEINAJOKI – RMK Vehicles menelurkan karya terbarunya yakni motor listrik dengan nama E2. Motor yang pertama kali dipamerkan pada ajang EICMA 2019, kini telah masuk jalur produksi dan siap dipasarkan.

E2 sepintas seperti motor listrik pada umumnya. Terdapat boks besar terpampang di ruang mesin pada motor mesin bensin.

Namun yang membuat motor ini menarik adalah pada roda belakangnya. Motor ini dirancang dengan roda belakang E2, tanpa jari-jari atau palang yang kerap disebut orbital di berbagai kontes modifikasi. Namun adapula yang menyebut teknologi roda belakang ini dengan hubless. Hasilnya roda belakang terlihat bolong dan inilah yang membuatnya berbeda dari motor listrik lainnya.

Teknologi yang tidak kalah menarik adalah sektor dapur pacunya. E2 menggunakan motor listrik yang mampu menelurkan daya maksimum 107 hp dan torsi puncak 996 Nm. Akselerasinya dari diam sampai 60 mph hanya membutuhkan waktu 4 detik saja.

Dikatakan bahwa untuk perkotaan, kuda besi ini mampu menempuh jarak 289 kilometer. Sementara jika dipakai keluar kota dan masuk jalan tol, hanya bisa menempuh jarak 193 kilometer saja. Untuk pengisian ulang baterai, motor ini telah dibekali fitur fast charging DC.

Motor ini pertama kali diperkenalkan dengan bendera Verge Motorcycle. Namun sahamnya diambil alih oleh RMK Vehicle dan siap dipasarkan. Dengan menerapkan dua rem depan cakram dari Brembo, motor ini menghilangkan fitur rem belakang. [Dew/Idr]


Komentar