Motor Kolaborasi Bajaj-Triumph Digarap 2020 Share this
Motor Baru
Mode baca

Motor Kolaborasi Bajaj-Triumph Digarap 2020

Ary Dwinoviansyah
pada 20 Juni 2019

NEW DELHI — Motor kolaborasi Bajaj Auto dan Triumph Motorcycles diduga kuat bakal hadir pada 2020. 

Kolaborasi antara brand Inggris dan India ini sebenarnya bukan berita baru. Pasalnya, baik Bajaj dan Triumph sudah mengumumkan kebersamaan mereka sejak 2017 lalu. Namun, sudah berjalan 3 tahun tampak belum ada realisasi terkait produk. 

Menurut beberapa sumber, ada hal yang belum ditetapkan mengenai penggarapan produk dari keduanya. Tapi, dalam waktu dekat sudah bisa dipastikan bahwa kedua belah pihak akan mencapai kata sepakat. 

Seperti diungkap oleh Rakesh Sharma, Executive Director Bajaj Auto kepada Motorbeam. Ia mengatakan pembicaraan dengan Triumph sudah berada di level yang lebih tinggi. Mereka juga akan mencapai keputusan positif pada Juli 2019 nanti. 

Dari pernyataannya tersebut pula akhirnya beredar kabar bahwa produk konsep hasil joint venture Bajaj-Triumph akan ditampilkan pertama kali di EICMA 2020. Dilanjutkan kemudian dengan penggarapan produk yang diprediksi hadir pada pertengahan 2021. 

Bicara produksi, Triumph Motorcycles akan fokus pada pengembangan produknya. Sementara Bajaj Auto akan menggunakan fasilitas produksinya untuk meracik motor Bajaj-Triumph tersebut. [Ary/Idr]


Komentar