Motor Dual Purpose Yamaha WR 155R Libas Bukit Hambalang Share this
Berita Motor
Mode baca

Motor Dual Purpose Yamaha WR 155R Libas Bukit Hambalang

Denny Basudewa
pada 18 Agustus 2020

Foto: Yamaha WR 155R di Hambalang

BOGOR – Yamaha WR 155R menjadi teman berpetualang para awak media di hari kemerdekaan RI ke-75. Dalam kesempatan ini, sejumlah jurnalis diberikan kesempatan untuk mencoba langsung Yamaha W155R dalam dua kondisi jalan yang berbeda.

Pertama, peserta diajak melintasi jalanan perkotaan yang cenderung mulus, kemudian offroad di medan terjal berbatu di bukit Hambalang, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

“Baru kali ini kita bisa touring lagi, karena motornya sendiri baru delivery Maret 2020. Sebenarnya kami sudah mau mengajak teman-teman media tapi kondisinya lagi pandemi, jadi di-pending semuanya,” ucap Anton Widiantoro, Manage Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sebagai pendatang baru di segmen low-entry offroad, Yamaha WR 155R menawarkan berbagai keunggulan. Mesin 155 cc yang diadopsi dari R15, dijejali dengan teknologi VVA yang membuat kendaraan lebih bertenaga.
Yamaha WR 155R

Yamaha WR 155R mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 16.4 hp pada 10.000 rpm. Sementara torsinya puncaknya 14.3 Nm pada 6.500 rpm. Besaran tenaga dan torsi ini sangat ampuh untuk menaklukkan medan-medan berat.

Sementara untuk handling, motor ini mengandalkan suspensi depan teleskopik dengan diameter 41 mm. Lalu belakangnya ditopang suspensi model Link Monocross dengan bahan oli dan kekerasannya dapat diatur sesuai selera.

Suspensi ini bekerja dengan baik saat motor melintasi medan menantang. Handling motor sangat stabil saat diajak menaklukkan medan bebatuan, tanah hingga lumpur.

Agar meningkatkan kemampuan mobilitas di segala kondisi jalan, motor sport adventure anyar dari Yamaha ini sudah menggunakan ban dual purpose yang menempel pada velg berbahan alumunium. Untuk jenis rangkanya sendiri, sudah mengadopsi semi double cradle yang tidak hanya kokoh, namun turut meningkatkan kestabilan berkendara. [Dew/Idr]


Komentar