MotoGP Valencia 2018 Dihentikan Sementara Karena Hujan Deras Share this
MotoGP
Mode baca

MotoGP Valencia 2018 Dihentikan Sementara Karena Hujan Deras

Denny Basudewa
pada 18 November 2018

Foto: MotoGP Valencia 2018

VALENCIA – MotoGP Valencia 2018 dihentikan sementara, bendera merah dikibarkan karena hujan deras dan rencananya akan dilakukan restart.

Hujan yang turun cukup deras membuat beberapa pembalap berjatuhan. Tidak sedikit pembalap kehilangan kendali dari motornya. Bahkan seorang Marc Marquez dipaksa mencium aspal sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Balapan terakhir MotoGP 2018 memang sejak awal ditentukan dalam kondisi basah atau Wet Race. Semua pembalap masuk ke lintasan dengan menggunakan ban basah. Namun hujan semakin menjadi saat balapan mulai bergulir.

Akhirnya kondisi sirkuit semakin licin karena beberapa bagian sirkuit tergenang air. Banyak pembalap unggulan kehilangan kendali motornya sehingga tidak bisa melanjutkan balapan. Maverick Vinales yang memulai balapan dari posisi terdepan juga mengalami insiden setelah menempuh beberapa lap.

Alex Rins secara mengejutkan tampil mengagumkan pada MotoGP Valencia 2018. Sejak lampu hijau menyala, Ia langsung mengambil alih pimpinan lomba dan terus dibuntuti oleh Andrea Dovizioso serta Pol Espargaro.

Namun karena tampil terlalu nafsu sejak awal, ban kompon soft yang Ia gunakan mulai tergerus. Ia tidak bisa mempertahankan posisinya ketika terus dikuntit Dovizioso dan Valentino Rossi. Rossi juga tidak kalah mengagumkan.

Memulai balapan dari posisi 16, The Doctor perlahan-lahan mulai menemukan ritme terbaiknya. Rossi terus beraksi hingga bisa membuntuti Dovi dan mengincar posisi podium. Setelah Rins melebar dan Dovi mengambil alih posisi pimpinan, Rossi semakin bernafsu untuk bisa memenangkan balapan pertamanya musim ini.

Namun tidak lama setelah Dovi dan Rossi menyalip Rossi, Race Direction mengeluarkan keputusan Red Flag. Artinya balapan harus dihentikan sesegera mungkin. Namun karena belum menempuh sepertiga balapan, lomba akan dimulai kembali ketika situasi memungkinkan.

Masih ada kesempatan mengikuti kuis tebak juara MotoGP Valencia dari Otospirit.com dan menangkan hadiah menarik dari kami! [Dew/Ari]


Komentar