Mothercare Indonesia Ingatkan Mudik Pakai Car Seat Share this
Tips
Mode baca

Mothercare Indonesia Ingatkan Mudik Pakai Car Seat

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 06 Juni 2017

Foto: Baby Car Seat Mothercare (Foto: Amos Arya)

JAKARTA - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, Mothercare Indonesia meresmikan kampanye bertajuk "Aman Berkendara Bersama Buah Hati".

Kampanye terbaru dari Mothercare ini berlangsung pada 12 Juni - 19 Juli 2017. Dalam kampanye ini, Mothercare Indonesia akan membagikan pengetahuan seputar perlengkapan ketika bepergian dan berkendara aman bersama anak.

"Menjelang liburan, Mothercare ingin mengedukasi orangtua alan pentingnya berkendara dengan aman dan nyaman bersama anak. Hal ini merupakan bentuk kepedulian Mothercare akan keaelamatan anak, terlebih dengan tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Tanah Air," tutur Lina Paulina, Vice President Mothercare dan Early Learning Centre Indonesia di Jakarta, Senin (6/6/2017).

Tingginya angka kecelakaan lalu lintas pada 2016 yang mencapai lebih dari 100.000 kasus menurut Korlantas Polri menjadi latar belakang kampanye ini. Berbagai tindakan pencegahan dibutuhkan oleh keluarga muda di Indonesia, salah satunya dengan menggunakan Baby Car Seat.

Baby Car Seat ini harus dipilih dan dipasang dengan benar guna memastikan keselamatan anak selama mudik. Jok khusus untuk anak-anak produksi Mothercare ini mampu menampung anak berusia 0-12 tahun atau hingga 36 kg.

"Penggunaan car seat sangat penting untuk anak karena sabuk pengaman mobil tidak didesain untum anak-anak, sehingga harus menggunakan pengaman lainnya yang tepat. Pemilihan car seat yang tepat pun cukup penting agar anak 90 persen terbebas dari kemungkinan cidera fatal saat terjadi kecelakaan," tutur Dewi Nopiyanti, Mothercare Baby Expert.

Selain car seat, keluarga muda Indonesia yang hendak melakukan mudik disarankan untuk membawa beberapa barang pendukung. Barang pendukung yang disarankan untuk anak berusia di bawah 6 bulan yaitu pushchair, infant carrier, changing bag, selimut, mainan anak, child view monitor, sun canopy/blinds, baby on board, travel cot bassinet dan baby carrier.

Sedangkan untuk barang pendukung untuk anak di atas 6 bulan hampir sama. Barang yang berbeda yaitu mengganti push chair dan infant carrier dengan kombinasi car seat dan compact/umbrella stroller.

Bagi Anda yang mencari perlengkapan bagi anak ketika mudik, Anda dapat mengunjungi gerai Mothercare atau melalui www.mothercare.co.id. Dalam kampanye ini, Mothercare Indonesia telah menyiapkan berbagai promo menarik bagi keluarga muda Tanah Air. [Amo/Ikh]


Komentar