Morbidelli Jadi Alasan Marc VDS Tergiur akan Merapat ke Yamaha Share this
MotoGP
Mode baca

Morbidelli Jadi Alasan Marc VDS Tergiur akan Merapat ke Yamaha

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 23 Maret 2018

LOSAIL - Franco Morbidelli menjadi alasan utama tim Marc VDS jika nantinya merapat ke Yamaha. Apalagi, bos Yamaha Motor Racing sangat menyukai anak didik Valentino Rossi itu.

Kecil kemungkinannya Marc VDS akan melanjutkan kerjasama dengan Honda. Tim yang bermarkas di Belgia ini mengaku kecewa dengan kontrak yang ditawarkan Honda musim ini.

Divisi balap Honda kabarnya tidak memasok material baru untuk Honda RC213V yang ditunggangi Franco Morbidelli dan Thomas Luthi. Michael Bartholemy, pemilik tim menyayangkan keputusan tersebut.

"Ini pertama kalinya ada dua pembalap rookie kami di grid. Saya senang dan ini adalah keputusan yang tepat," kata Bartholemy.

Sementara itu, kontrak Marc VDS dan Honda hanya berlangsung hingga akhir musim MotoGP 2018 saja. Artinya, tim ini bisa mencari motor pabrikan untuk ditunggangi tahun depan.

Sempat diberitakan bahwa Marc VDS akan merapat ke Suzuki. Tetapi, Bartholemy kemudian menambahkan ada opsi selain menggunakan motor asal Hamamatsu, Jepang.

Saat ini, Bartholemy mengaku ada beberapa pabrikan di antaranya adalah Suzuki, Yamaha dan Honda. Mereka akan melihat penawaran dari ketiganya mengenai paket motor yang akan diberikan tahun depan.

"Pabrikan asal Iwata, Yamaha sepertinya tertarik memiliki talenta seperti Morbidelli. Dia adalah murid dari VR46 Academy yang melakukan debut di MotoGP dan disukai oleh Lin Jarvis (Managing Director Yamaha Motor Racing). Saya pikir ada area positif untuk Yamaha. Tapi, kami masih membahasnya sedikit," pungkas Bartholemy.[Ary/Ari]


Komentar