Modifikasi Suzuki Thunder 250 Bergaya Chopper ‘Habis’ Rp 30 Juta Share this
Modifikasi
Mode baca

Modifikasi Suzuki Thunder 250 Bergaya Chopper ‘Habis’ Rp 30 Juta

Denny Basudewa
pada 28 Agustus 2018

Foto: Suzuki Thunder 250 Modifikasi

JAKARTA – Suzuki Thunder 250 milik Hendra Prasetya dari Suhenk Garage berhasil memenangkan kontes modifikasi Suryanation Motorland Denpasar.

Motor jenis sport naked kelas 250 cc ini awalnya digunakan oleh Hendra sebagai kendaraan harian. Mengetahui akan ada event Suryanation Motorland Battle, pria asal Bali tersebut mencoba peruntungan.

Berbekal modifikasi a la Chopper, Ia mengikuti kontes modifikasi motor yang cukup bergengsi tersebut. Tidak tanggung-tanggung, Suzuki Thunder hasil racikan bengkel Suhenk Garage ini berhasil meraih gelar Best of the Best Suryanation Battle Denpasar.

“Perasaan saya bercampur antara senang dan tidak percaya,” ungkap Hendra setelah motornya dinobatkan sebagai Best of the Best Suryanation Motorland Battle Denpasar (25/08/2018).

Dikatakan bahwa Ia menghabiskan dana tak kurang dari Rp 30 juta guna memodifikasi kendaraan kesayangannya tersebut. Suhenk Garage sendiri membutuhkan waktu dua bulan untuk mengubah tampilan Suzuki Thunder 250 Hendra.

Suzuki Thunder 250 Hendra berubah total tampilannya dibandingkan versi standar pabrikan. Karena Ia menggunakan konsep Chopper a la 1970-an pada kendaraannya tersebut. Dengan menggunakan konsep itu, tentunya rangka asli motor digusur dan diganti model kustom.

“Motor ini hampir semuanya kustom seperti teromol depan, rangka, tangki bahan bakar dan lain-lain. Sisanya pakai barang-barang variasi di aftermarket. Saya juga menggunakan beberapa parts dari motor lain yang memang bisa dipakai,” ujar Hendra kemudian.

Modifikasi aliran Chopper sendiri memiliki ciri khas yang unik. Selain suspensi belakang yang rigid alias tidak menggunakan shockbreaker, pengereman motor juga menggunakan model teromol. Salah satu ciri khas yang unik dari motor bergaya Chopper lawas, terlihat pada penggunaan suspensi depan model springer.

Adapun posisi duduk pengendara yang cukup rendah dan berada dekat dengan ban belakang, menjadi salah satu ciri khas Chopper. Selain itu tangki bahan bakar dengan dimensi nan imut-imut melengkapi kesahihan sebuah Chopper.

Suzuki Thunder 250 milik Hendra dilebur dengan warna biru dengan goresan airbrush model api pada tangki bahan bakar. Motor berlambang S ini dipilih oleh Hendra karena memiliki output dua pipa knalpot, sehingga menguatkan kesan Chopper.

Usai memenangkan kontes, Hendra akan mewakili pulau Bali untuk tampil pada final Suryanation Motorland di Surabaya, September mendatang. Motor tersebut akan bertarung di final guna memperebutkan tiket ke Eropa sebagai ganjarannya. [Dew/Ari]

Spesifikasi modifikasi Suzuki Thunder Chopper

Motor : Suzuki Thunder 250 buatan tahun 2000

Mesin : Setting pengapian

Ban : Avon Tire 21” – 300 (depan), Fuckstone 18” – 450 (belakang)

Roda : TS 21” (depan), DID 18” (belakang)

Teromol depan : Kustom

Teromol belakang : Jupiter MX

Sproket : TK

Lampu belakang : Variasi

Lampu depan : Variasi

Tangki : Kustom

Kemudi : Kustom

Rangka : Kustom

Knalpot : Kustom

Lebih lanjut di Otospirit
Modifikasi Suzuki Thunder 250 Bergaya Chopper ‘Habis’ Rp 30 Juta


Komentar