Modifikasi Suzuki Ignis Lagi Tren Share this
Modifikasi
Mode baca

Modifikasi Suzuki Ignis Lagi Tren

Denny Basudewa
pada 12 Oktober 2017

Foto: Suzuki Ignis Motocrosser Style (Foto: Amos Arya)

JAKARTA – Suzuki Ignis hadir di Indonesia sebagai kendaraan kaum urban yang gampang dimodifikasi.

Memodifikasi mobil merupakan ekspresi sang pemilik kendaraan. Selain bisa meningkatkan penampilan tunggangan, beberapa ubahan juga membuat performa. Suzuki Ignis yang memiliki bentuk nan unik tidak luput dari sasaran pencinta modifikasi.

Mobil yang didatangkan dari India tersebut dikatakan sebagai Urban SUV. Sebagai kendaraan perkotaan, para pemilik Ignis tidak mudah puas dengan tampilan standar pabrikan. Beberapa dari mereka melakukan sentuhan pada beberapa bagian agar kendaraannya tampil semakin menarik dan sedap dipandang.

Kendaraan berkapasitas lima penumpang ini tidak memiliki ruang fender yang cukup luas. Penggunaan lingkar roda 15" dari pabrikan nampaknya sudah sangat optimal bagi Suzuki Ignis. Namun dalam dunia modifikasi, seolah tidak ada yang tidak mungkin.

Fender Ignis yang menggembung dapat dimanfaatkan untuk memasukkan ujung atas ban dengan teknik chamber negatif. Cara ini dapat dilakukan asalkan lebar ban tidak ditambah alias tetap 6,5” jika tidak ingin mentok dengan fender.

Ubahan tersebut di atas hanya dilakukan jika sang pemilik ingin membuat kendaraaannya lebih rendah alias "ceper". Dengan catatan umur dari bagian kaki-kaki dan beberapa lainnya akan cepat rusak.

Sebagai kendaraan yang disebut sebagai Urban SUV, Suzuki Ignis memiliki bodi yang lebih jangkung jika dibandingkan dengan kompetitornya. Ini membuatnya juga cocok dimodifikasi dengan gaya Rally. Terlebih mobil ini pada jaman dahulu sangat kental dengan nuansa rally.

Pilihan konsep rally dapat dengan mudah didapatkan dengan sekedar melakukan penggantian rumah roda dan ban dual purpose. Pemilik Ignis juga dapat menambahkan kepet guna menambah aksen rally yang lebih kental.

Lebih jauh jika konsumen menginginkan tampilan mobil rally sesungguhnya dapat mengadopsi permainan warna melalui cutting stiker. Cara ini merupakan yang paling mudah guna mendapatkan aksen rally pada Ignis. Anda juga dapat menambahkan rear spoiler untuk melengkapi rally look pada kendaraan.

Jika Anda seorang petualang, penggunaan roof rack sangat mendukung penampilan pada konsep satu ini. Penambahan lampu sorot di bagian rak atas juga mencirikan jiwa petualangan sang pemilik kendaraan.

Seperti dijelaskan di atas, modifikasi adalah pilihan sang pemilik kendaraan. Selama tidak merugikan pengguna jalan lain, modifikasi dengan konsep apapun sah-sah saja. [OS]


Komentar