Modifikasi Motor Ninja 250cc Tetap Nyaman Dipakai Harian Share this
Modifikasi
Mode baca

Modifikasi Motor Ninja 250cc Tetap Nyaman Dipakai Harian

Adi Hidayat
pada 17 November 2017

Foto: Modifikasi Kawasaki Ninja 250 cc

DENPASAR – Tidak sedikit orang yang memodifikasi motor secara total namun justru menghilangkan karakter asli dari motor tersebut.

Akibatnya, motor tersebut justru kurang nyaman untuk dikendarai dan meningkatkan risiko terjadinya kecelakaan. Maka tidak jarang sebuah motor modifikasi hanya digunakan untuk keperluan kontes.

Hal tersebut pun disadari oleh Regiona Bara Riwu, Juara 1 Sport Free for All (di bawah 250 cc) Suryanation Motorland Denpasar 2017. Ia pun melakukan modifikasi motornya dengan menghitung kenyamanan dalam berkendara.

“Konsep motor ini adalah MotoGP. Jadi saya ingin membuat motor ini terlihat seperti motor di MotoGP namun tidak merubah karakter asli dari motor Kawasaki Ninja 250cc. Jadi modifikasi yang dilakukan masih bisa motor tetap nyaman dikendarai baik dilintasan lurus maupun tikungan,” kata Bara.

Salah satu modifikasi yang paling Ia perhatikan adalah pada bagian kaki-kaki. lingkar roda standard telah diubah menjadi delkevic berukuran 3,5" untuk depan dan delkevic berukuran 5,5" untuk roda belakang.

Sementara ban depan pakai ukuran 120 dan belakang ukuran190. Kedua-duanya ban merk Pirelli Diablo Rosso III. Dan Shock depan menggunakan merk Nui jadi keliatan seperti moge.

Sementara untuk stiker, Bara mengaku stiker yang Ia gunakan adalah stiker 3D dan mampu terlihat menyala di beberapa momen tertentu. Dengan demikian maka motor terasa lebih hidup dan lebih berkarakter sporty.

“Konsepnya memang sebenarnya sedernaha, hanya membuat motor ini terlihat menjadi lebih Indah. Untuk melakukan perubahan ini hanya membutuhkan waktu 2 minggu saja. Khusus untuk pemasangan stiker dilakukan selama satu hari penuh karena pemasangan stikernya memang terbilang sulit. Lekukan yang ada pada Kawasaki," jelas Bara.

Body Ninja 250cc cukup membuatnya kesulitan saat pemasangan stiker, di mana dengan banyak lekukan Ia, harus tetap menjaga agar stiker tidak menggelembung.

Bara pun mengaku cukup bangga dengan hasil modifikasi motornya karena meski hanya dikerjakan dengan waktu yang singkat, namun berhasil menjadi juara di kelasnya.

“Ini pertama kali saya ikut kompetisi dan langsung berhasil menjadi juara pertama,” pungkasnya bangga. [Adi/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Modifikasi Motor Ninja 250cc Tetap Nyaman Dipakai Harian


Komentar