Modifikasi Mitsubishi Outlander Sport untuk Istri Tersayang Share this
Modifikasi
Mode baca

Modifikasi Mitsubishi Outlander Sport untuk Istri Tersayang

Denny Basudewa
pada 22 September 2017

Foto: Modifikasi Outlander Sport

BALIKPAPAN – Tanto memodifikasi  Mitsubiahi Outlander Sport milik istri tersayang dengan ubahan ciamik nan sedap dipandang.

Memiliki mobil dengan tampilan keren merupakan idaman semua orang. Meskipun pabrikan sudah mendesain setiap produknya dengan baik, namun modifikasi tidak terelakkan bagi konsumen yang tidak rela kendaraannya tampil standar.

Tanto sebagai member Outlander Sport Club (OSC) Chapter Balikpapan, memodifikasi kendaraan kesayangan milik istri tersayangnya. Tidak tanggung-tangung, berbagai komponen peningkat penampilan kendaraan diaplikasikan pada mobil berjenis crossover tersebut.

Mitsubishi Outlander Sport merupakan kendaraan lima penumpang yang cukup banyak penggunanya. Selain bentuknya yang kompak, desain menawan dan kemampuan mesin mobil ini cukup mumpuni baik di permukaan jalan aspal mulus maupun tanah yang tidak rata.

Langkah awal yang dilakukan Tanto adalah memperbaiki kualitas audio dalam kendaraan. Dirinya mengkombinasikan beberapa perangkat dari berbagai merek guna menyempurnakan hasil outputnya.

Tanto menggunakan speaker 3-way dari Fabuolus, power 4-canal dari Optimizer, Power monoblock Harmonic Drive, Subwoofer 12” Visonic, dan capasitor bank. Untuk urusan ini, Ia menunjuk workshop Charisma Variasi Balikpapan.

Ubahan kemudian menyasar pada penggunaan jok semi bucket. Meskipun mobil ini digunakan sehari-hari oleh sang istri, Ia tetap memilih kursi yang kerap digunakan pada arena balap tersebut. Bahkan untuk sabuk pengaman, Ia menyematkan produk Takata yang akrab di dunia balap.

Puas dengan ubahan yang dilakukan pada bagian interior, Ia kemudian menyasar eksterior. Tanto memensiunkan rumah roda bawaan pabrik kemudian menggantinya dengan Vossen 20” dan lebar 8 (depan) 9 (belakang). Tidak lupa Ia juga menyematkan per Eicbach guna membuat kendaraan tidak tampak cingkrang.

Sektor mesin tidak terlalu mendapat sentuhan, Tanto menyematkan seperangkat komponen penyalur gas buang hasil pembakaran. Mulai dari header, resonance hingga bagian muffler diganti dengan spek racing. Namun sayang dirinya tidak menyebutkan merek dari produknya. Selain itu, Ia juga menggunakan valvetronik 2-sound, sehingga mobilnya bisa mengeluarkan dua jenis suara yang berbeda.

Lampu utama mobil telah mengalami penyempurnaan sehingga terlihat lebih menarik. Ia mencangkokkan double projie plus ring rgb dan LED Crystal running hingga lampu belakang kendaraan.

Tanto menyebutkan bahwa dirinya telah beberapa kali melakukan ubahan pada cat di bagian bodi. Selain karena faktor bosan, Ia melakukannya karena ulah tangan jahil yang merusak tampilan mobil kesayangannya.

“ini sudah ubahan warna kesekian kalinya. Sebelumya saya pakai cutting stiker berwarna bunglon tapi dirusak sama orang saat lagi parkir di tempat umum. Akhirnya saya pilih cat Purple dengan gradasi Pink biar tidak gampang dirusak orang,” ujar Tanto kepada Otospirit.com.

Ke depannya, Tanto tengah menyiapkan seperangkat suspensi udara untuk kendaraan kesayangannya tersebut. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Modifikasi Mitsubishi Outlander Sport untuk Istri Tersayang


Komentar