Modifikasi Honda PCX yang Bikin Pangling Share this
Berita Motor
Mode baca

Modifikasi Honda PCX yang Bikin Pangling

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 28 Agustus 2019

Foto: Modifikasi Honda PCX

SURAKARTA – Sebagai bentuk dukungan dan memberikan wadah kreativitas para modifikator di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Honda Dream Ride Project 2019.

Ajang modifikasi ini melibatkan tiga modifikator berbakat pemenang Honda Modif Contest 2018. Ketiganya diadu untuk memodifikasi Honda PCX.

Event yang digelar selama periode April – Agustus 2019 diikuti oleh Muhammad Fiqhi Wahyu Pramana, pemenang kategori National Champion Matic & Cub, Law A San, juara kategori National Champion Free For All, dan I Putu Tony Hadi Putra sebagai pemenang kategori National Champion Sport.

Fiqhi melakukan modifikasi Honda PCX150 dengan mengusung konsep Cafe Racer. Sedangkan Law A San coba menerapkan modifikasi bertema Bagger. Sementara Tony percaya diri dengan mengadopsi modifikasi bergenre Adventure.

Hasil karya modifikasi yang telah selesai digarap para modifikator, diuji kenyamanan dan keamanan berkendaranya di jalanan Solo, Jawa Tengah (26/8/2019).

Ketiga modifikator ini mendapatkan bimbingan langsung dari mentor ahli, seperti Masayuki Sugihara dari Luck Motorcycle asal Kyoto-Jepang, Komang Gede Sentana Putra dari Kedux Garage, dan Daisuke Kuriki yang merupakan tim Honda Motorcycle R&D Center dari Jepang, serta tim Product Development AHM.

“Melalui Honda Dream Ride Project, kami berharap para modifikator dapat menghasilkan karya modifikasi berbeda dan memiliki nilai estetika berkelas tinggi yang tetap mengutamakan keselamatan, sehingga hasil karya mereka tetap aman untuk dikendarai,” ujar Andy Wijaya, Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM. [Hlm/Idr]


Komentar