Modifikasi Honda Odyssey 2004, Sangar To The Max Share this
Modifikasi
Mode baca

Modifikasi Honda Odyssey 2004, Sangar To The Max

Denny Basudewa
pada 30 Oktober 2018

Foto: Honda Odyssey

JAKARTA – Honda Odyssey milik Boy dirubah dengan aliran elegan namun memiliki spesifikasi mesin sangar.

Honda Odyssey pada hakikatnya sebuah MPV yang mengutamakan kenyamanan dalam berkendara. Fitur-fitur yang ditawarkan bak memanjakan pengemudi maupun penumpang di dalamnya. Mobil menjadi andalan keluarga mapan karena dipasarkan dengan harga yang cukup mentereng.

Namun semua fitur yang ditawarkan oleh Honda Odyssey lansiran 2004 dirasa masih kurang bagi Boy. Walhasil MPV keluarga asal Jepang tersebut dirombak agar tampil beda dengan lainnya. Tidak tanggung-tanggung ubahan yang dilakukan mencakup seluruh aspek kendaraan.

Guna mendapat tampilan yang berbeda, pria jangkung ini mempercayakan urusan modifikasi kepada bengkel modifikasi Kupu-kupu Malam. Rumah modifikasi di Yogyakarta ini dikenal piawai dalam hal mengubah kendaraan menjadi ekstrem.

Ubahan pertama yang dilakukan menyasar pada bagian kaki-kaki. Rumah modifikasi tersebut menyematkan rumah roda SSR ukuran 19” dengan lebar 10.5 untuk depan dan 11 pada belakang. Adapun rumah roda tersebut dibungkus dengan ban Accelera. Selain itu kemiringan ban atau chamber -10 derajat.

Dengan mengusung konsep elegan, interior Honda Odyssey milik Boy dibalut dengan bahan kulit. Pemilihan warna hijau pada bagian kabin, senada dengan bodi eksterior yang Ia gunakan. Pada bagian belakang, kursi baris ketiga disingkirkan untuk menyematkan seperangkat alat Disc Jockey (DJ) dan minibar.

Boy juga menempatkan setidaknya 11 unit monitor pada kabin Honda Odyssey. Guna mendukung performa monitor tersebut, tertanam 2 buah subwoofer dipadukan dengan 4 unit speaker ditambah juga capasitor bank dan power 5 buah.

Dari sektor mesin, Honda Odyssey milik Boy masih mengandalkan mesin standar pabrik. Namun yang menarik, rumah modfikasi yang kerap memenangkan kontes modfikasi tersebut menyematkan turbocharger pada mesin tersebut.

Lebih jauh rumah keong dari turbo bermerek Garret tersebut diatur keluar dari kap mesin sebelah kiri. Hal ini cukup membuat tampilan elegan MPV Honda tersebut lebih agresif. Bahkan dirinya berencana menambahkan tower flame ke depannya.

Untuk modifikasi kendaraan kesayangannya tersebut Ia mengatakan telah menghabiskan dana hingga ratusan juta rupiah. Pria yang memiliki usaha jual beli mobil bekas tersebut memang tidak ingin tanggung-tanggung dalam memodifikasi kendaraan. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Modifikasi Honda Odyssey 2004, Sangar To The Max


Komentar