Modifikasi Honda Genio Ini Dijamin bikin Pangling Share this
Modifikasi
Mode baca

Modifikasi Honda Genio Ini Dijamin bikin Pangling

Ary Dwinoviansyah
pada 22 Juni 2019

JAKARTA — Modifikasi Honda Genio yang ditampilkan PT Astra Honda Motor (AHM) ini mengusung konsep di luar kebiasaan skutik-skutik pada umumnya dan malah bikin pangling. 

Selain meluncurkan Honda Genio sebagai line up terbaru, PT AHM juga menggelar beragam kreasi dari skutik anyar bermesin 110 cc-nya tersebut. Salah satu yang mejeng dengan gaya out standing adalah Honda Genio berkonsep Cafe Racer ini. 

Tak banyak ubahan dari struktur bodi. Namun, R-Autoworks selaku pemodif berhasil menerapkan jok single seater dengan cover buntut tawon yang identik ditemui pada motor-motor Cafe Racer. Untuk memperkuat karakter, R-Autoworks juga menreapkan desain striping sporti nan simple. 

Otomatis pula, spakbor asli Honda Genio turut dicopot agar selaras dengan konsep utama. Mereka juga turut mengganti handle grip CNC turut diaplikasi yang diikuti dengan spion model Bar End. 

Tak hanya itu, velg ring 14 yang menjadi bawaan pun ditanggalkan serta diganti dengan velg 12 inci dan ban lebih besar (depan: 100/90-12 dan belakang 110/90-12) milik FDR City Go. 

Bagian kaki-kaki lainnya yang turut diubah adalah knalpot di mana pihak rumah modifikasi menerapkan silinder kepunyaan Leo Vince Black. Agara lebih atraktif, disc brake pun diganti dengan model Wavy (bergelombang).

Proyek koloborasi PT AHM dengan visual artist Never Too Lavish ini pun tak kalah menarik. Honda Genio berwarna dasar putih itu kini berpanampilan meraih dengan penerapan grafis painting abstract modern. Penyesuaian tema urban art pun tersaji pada area pelapis jok bermaterial denim.

Ubahan lain pada modifikasi Honda Genio ini meliputi Ban (FDR Sport XR Evo depan: 100/80-14, belakang: 110/80-14), knalpot ProSpeed Carbon serta shock depan, spion dan handle grip CNC. Tak hanya pada skutik, Never Too Lavish juga membuatkan secara khusus apparel pendukung seperti sneakers, jaket denim dan helm. 

Selanjutnya, modifikasi ketiga Honda Genio bertemakan Street Skate. Kreasi kedua dari R-Autoworks ini mengedepankan teknik pinstripe yang colorful dan atraktif untuk memperkaya desain bodi Honda Genio. 

Tak lupa pula, mereka menerapkan side carrier yang berfungsi untuk membawa papan skateboard. Tampilannya juga kian berbeda, meski R-Autoworks harus menggunakan panel meter milik BeAT Street demi menyesuaikan model setang  a la fat bar. Selebihnya item dengan pengerjaan CNC juga teraplikasi pada area spion, handle grip dan fork. 

Sementara pada bagian kaki-kai terpdat knalpot Leo Vince Black dan ban ukuran 100/80-14 di depan serta ban belakang 110/80-14 Corsa Cross S. Selain menggunakan produk after market yang dibawanya, ketiga modifikasi Honda Genio ini juga menggunakan Honda Genuine Accecories Parts khusus untuk Honda Genio. Produk-produk tersebut sudah tersedia bagi Anda pembeli Honda Genio. [Ary/Idr]  


Komentar