Model Baru MINI di 2018 Dilengkapi Transmisi Baru Share this

Model Baru MINI di 2018 Dilengkapi Transmisi Baru

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 20 Desember 2017

Foto: Mobil baru MINI di 2018 menyematkan transmisi baru

MUNICH - Di tahun depan, seluruh line-up terbaru MINI dipastikan akan menggunakan transmisi matic terbaru 7-speed dual-clutch.

MINI telah menyiapkan 3 produk baru di tahun depan yaitu model 3-door, 5-door dan convertible hatchback. Guna meningkatkan pengalaman berkendara terbaik, produsen mobil asal Jerman ini menyematkan transmisi matic terbaru.

Transmisi baru ini didesain untuk meningkatkan performa dinamis kendaraan sehingga mampu memberikan kesenangan berkendara terbaik. Gearbox pada transmisi ini menggabungkan 2 transmisi partial dalam single-housing.

Pihak MINI menjelaskan bahwa inti dari elemen tersebut yaitu konsistensi dari 2 oil-cooled wet clutches. Di mana salah satu elemen berkontribusi dengan rasio gear 2,4 dan 6 sedangkan elemen lain benkontribusi pada rasio gear 1,3,5,7 serta reverse.

MINI

Satu dari clutches pada gearbox ini selalu dalam kondisi terbuka dan siap untuk memberikan respon cepat dalam waktu sepersekian detik. Berkat desain tersebut, transmisi ini dipastikan akan selalu memberikan respon cepat, membuat performa meningkat dan perpindahan gear lebih halus.

Transmisi 7-speed dual-clutch ini juga dipastikan membuat mobil lebih efisien dan mendukung fungsi start/stop system dengan maksimal. Selain itu, transmisi ini juga dapat mengakses data GPS pada mobil-mobil MINI terbaru di 2018.

MINI

Model-model MINI terbaru ini juga dipastikan akan dilengkapi dengan electronic-shifter berukuran kecil. Elemen ini dapat kembali ke posisi semula setelah transmisi dipindahkan ke posisi Drive, Neutral dan Reverse.

Electronic-shifter ini juga telah dilengkapi dengan tombol parkir dan mode Sport di mana semakin memudahkan pengemudi ketika berkendara. [Amo/Ikh]


Komentar