Nissan Produksi Mesin dan Transmisi di Indonesia Mulai 2017 Share this
Workshop
Mode baca

Nissan Produksi Mesin dan Transmisi di Indonesia Mulai 2017

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 08 September 2016

Foto: Pabrik mesin NMI akan berikan mesin terbaik bagi pasar Indonesia

PURWAKARTA – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memulai pembangunan pabrik baru yang akan memproduksi mesin dan transmisi.

Pabrik ini berlokasi di dalam area pabrik NMW dan akan dibangun di atas lahan seluas 3.000 m2 yang akan mulai beroperasi pada September 2017. Pabrik baru ini membuktikan komitmen Nissan terhadap pasar Indonesia dengan menambahkan investasi sebesar 3,4 miliar yen.

Pabrik baru ini akan memproduksi engine machining yang memungkinkan untuk memproduksi mesin dan transmisi secara lokal. Pabrik ini diprediksi mampu memproduksi mesin dan transmisi sebanyak 96 ribu unit setiap tahunnya.

Peresmian proses pembuatan pabrik baru ini dihadiri oleh seluruh jajaran management PT NMI. Dengan adanya upacara peletakan batu pertama menandakan proses pembangunan pabrik baru ini telah dimulai.

“Indonesia merupakan salah satu pasar strategis bagi Nissan secara global. Investasi ini menjadi bagian penting dari strategi pertumbuhan perusahaan kami,” tutur Antonio Zara, Presiden Direktur NMI.

Kualitas global dalam hal manufaktur menjadi fokus utama NMI untuk mengembangkan bisnis di Indonesia. Diharapakan ketika pabrik ini mulai beroperasi dapat memenuhi kebutuhan konsumen akan kualitas kendaraan terbaik.

“Dengan adanya pabrik baru ini, kami akan mampu memberikan produk terbaik yang sesuai dengan standar sistem produksi, Nissan production way”, tambah Fumitoshi Yoshikawa, Wakil Presiden Direktur NMI.

Nissan telah berinvestasi di pasar Indonesia sejak 2001. Pabrik baru ini merupakan langkah NMI dalam menunjukkan komitmen jangka panjang di Indonesia. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Nissan Produksi Mesin dan Transmisi di Indonesia Mulai 2017


Komentar