Membangkitkan Si “Besi Tua”

Range Rover Classic 1978
Range Rover Classic 1978 terlahir kembali

CONVENTRY – Range Rover Classic lansiran 1978 yang telah melalui proses restorasi akan melakukan debut global di Salon Retromobile, mulai 8-12 Februari 2017 di Paris, Prancis.

Melalui program Land Rover Classic Reborn, Range Rover Classic 1978 berhasil terlahir kembali dengan mengusung kemewahan khas SUV Land Rover. Mobil ini juga akan menjadi keberhasilan yang ke-10 dari program Reborn ini.

Range Rover Classic 1978 ini dibalut dengan tema warna Bahama Gold baik itu pada eksterior dan interiornya. Tetap mengusung karakter klasik kian menambah keunikan mobil tua ini.

Mobil ini mengusung mesin bensin V8 Carburettor Zenith-Stromberg 175CD berkapasitas 3.528cc. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 133 hp pada 5.000 rpm dan torsi 251 Nm pada 2.500 rpm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 4-speed dengan lockable central differential. Tim restorasi Land Rover mempertahankan chassis aslinya.

Program Reborn ini merupakan salah satu program andalan Land Rover Classic dari Inggris untuk menghidupkan kembali produk-produk Land Rover dan Range Rover yang tidak muda lagi bagi konsumen di seluruh belahan dunia. Land Rover Series 1 Reborn menjadi produk pertama program ini yang telah meluncur pada tahun lalu.

Bagi konsumen yang ingin menghidupkan kembali mobil kesayangannya dapat segera menghubungi tim Range Rover dan untuk proses ini dibanderol mulai 135 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 2,2 miliar. [Amo/Ikh]

Comments