VW Touareg Gunakan Panel Instrumen Melengkung Pertama di Dunia

VW Touareg
Panel Instrumen VW Touareg

HILDESHEIM – Volkswagen (VW) Touareg menggunakan panel instrumen digital yang melengkung pertama kalinya di dunia.

Produk garapan Bosch tersebut merupakan sebuah inovasi paling mutakhir pada panel instrumen kendaraan. Bekerjasama dengan VW, panel indikator tersebut menjadi fitur paling canggih yang terdapat pada kendaraan masal.

Teknologi digital pada saat ini telah menjadi wabah baru di berbagai sektor. Tidak terkecuali di dunia otomotif dunia yang kini banyak mengandalkan inovasi tersebut. Perangkat berbasis digital hadir hampir di semua komponen kendaraan.

Hal ini dapat terlihat pada panel instrumen mobil-mobil baru di pasaran. Perangkat yang menunjukkan banyak informasi seputar kendaraan ini menggunakan teknologi digital, sebagai solusi dari kepraktisan dan tampilan lebih mewah.

Bosch sebagai perusahaan berbasis teknologi dan inovasi mengeluarkan satu lagi karya terbarunya. Setelah Virtual Cockpit yang tampil memesona pada Audi Q5, kini Bosch menghadirkan Innovision Cockpit untuk VW Touareg.

VW Touareg
Panel Instrumen VW Touareg buatan Bosch

Menjadi beda dengan panel instrumen digital lainnya adalah bentuknya yang melengkung. Dengan menggunakan resolusi tinggi dan dapat dikonfigurasi secara bebas, panel instrumen SUV kompak satu ini terlihat lebih menarik.

Panel Instrumen VW Touareg generasi terbaru ini dapat menampilkan peta navigasi yang lebih besar. Selain informasi penting yang pada umumnya terpadat di panel kluster mobil.

Innovision Cockpit Curved memiliki tampilan gambar yang tajam, kontras yang baik dan tentunya tampilan lebih atraktif. Adapun penggunaan daya untuk panel instrumen tersebut lebih sedikit daripada model sebelumnya. [Dew/Ari]