Volvo Cars Gandeng Autoliv Ciptakan Teknologi Otonom Generasi Terbaru Share this

Volvo Cars Gandeng Autoliv Ciptakan Teknologi Otonom Generasi Terbaru

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 07 September 2016

Foto: Volvo Cars Gandeng Autoliv Ciptakan Teknologi Otonom Generasi Terbaru

GOTHENBURG - Volvo Cars yang merupakan produsen otomotif premium berkerjasama dengan Autoliv Inc menciptakan perusahaan gabungan dalam memproduksi software teknologi otonom generasi terbaru.

Perusahaan baru ini akan berdiri di Gothenburg, Swedia dengan mengerahkan lebih dari 600 karyawan dari kedua perusahaan dan untuk proses operasional akan dimulai pada awal 2017 dengan Dennis Nobelius sebagai chief executive. Fokus utama perusahaan baru ini yaitu membuat teknologi generasi terbaru untuk memberikan keselamatan bagi konsumen.

Memiliki pengalaman di bidang keselamatan selama bertahun-tahun dengan kualitas yang telah diakui dunia membuat Autoliv dan Volvo Cars kian percaya diri untuk membuat terobosan baru. Kerjasama ini dipastikan akan menghasilkan software otonom generasi terbaru dengan adanya teknologi ADAS dan AD.

"Dengan adanya kombinasi ini, kami akan menciptakan software AD terbaik di dunia. Kerjasama ini juga akan memberikan efek positif bagi konsumen dalam menikmati teknologi ini lebih cepat," tutur Hakan Samuelsson, President and Chief Executive of Volvo Cars.

Software terbaru advance driver-assistance system (ADAS) dan autonomous drive (AD) akan digunakan pada mobil-mobil Volvo. Tidak hanya itu saja, software ini juga akan dikembangkan hingga mobil otonom Volvo mampu berfungsi secara penuh dan maksimal.

"Tidak ada perusahaan lain yang dapat memberikan keselamatan terbaik di dunia selain Autoliv dan Volvo. Perusahaan baru ini akan menunjukkan bahwa mobil otonom merupakan salah satu fasilitas masa depan keselamatan berkendara," tambah Jan Carlson, Chief Executive and President of Autoliv.

Autoliv dan Volvo Cars akan mengenalkan teknologi ADAS pertama kali di dunia pada 2019 dan teknologi AD pada 2021. [Amo/Ikh]


Komentar