Volkswagen EV Bergerak Sejauh 600 Km Hadir di Paris Motor Show 2016 Share this

Volkswagen EV Bergerak Sejauh 600 Km Hadir di Paris Motor Show 2016

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 15 September 2016

Foto: VW akan produksi mobil listrik generasi terbaru

WOLFSBURG - Volkswagen akan menampilkan mobil konsep listrik dengan menargetkan jarak tempuh hingga 600 kilometer. Perusahaan asal Jerman tersebut meyakini, konsep mobilnya bisa disaksikan pertama kali pada Paris Motor Show 2016.

Mobil ini akan diproduksi pada 2019 dan mulai dijual satu tahun kemudian.

Diberitakan sebelumnya bahwa Volkswagen berencana akan menyediakan 30 mobil listrik atau Electric Vehicles (EVs) sampai 2025 dan untuk mencapai target produksi 2-3 juta mobil listrik per tahun. Beberapa mobil yang direncanakan adalah sebuah mobil listrik cerdas yang mampu bergerak sejauh 600 kilometer ketika bekerja dalam mode listrik.

Menurut mereka, VW Electric Vehicles (EVs) berdasarkan sebuah platform baru yang disebut MEB dengan pengembangan dari penggunaan baterai lithium-ion. Diduga mobil ini menyajikan kenikmatan berkendara VW Beetle dan kelincahan Golf MK1.

mobil listrik generasi baru

Jürgen Stackmann Sales and Marketing Volkswagen mengatakan dalam sebuah forum bahwa mobil ini sangat menggoda. Desainnya akan menjadi langkah revolusioner dalam pengembangan mobil-mobil produksi VW ke depannya.

Stackman menjelaskan, VW selangkah lebih maju terhadap tantangan mobil listrik di masa depan yang minimal mampu menempuh jarak 400 kilometer. Ia sangat percaya diri dengan mobil listrik VW, terlebih ketika membahas soal biaya produksi.

"Jika tiba pada waktunya, mobil listrik dijual dengan harga terjangkau, setara dengan harga mobil-mobil bensin atau diesel. Bahkan harga baterai Lithium Ion bisa turun 30 - 40 persen," tutupnya. [Amo/Ikh]


Komentar