Vinales Kunci Kekalahan Rossi Musim Depan Share this
MotoGP
Mode baca

Vinales Kunci Kekalahan Rossi Musim Depan

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 13 September 2016

Foto: Espargaro Meramal Vinales akan Kalahkan Rossi Musim Depan

MISANO - Movistar Yamaha akan kedatangan pembalap baru Maverick Vinales musim depan. Pembalap muda yang siap menggantikan posisi Jorge Lorenzo itu akan mendampingi Valentino Rossi.

Terkait kepindahan Vinales, Aleix Espargaro meramal bahwa pembalap asal Spanyol berusia 21 tahun itu siap menggusur dominasi Valentino Rossi musim depan di Yamaha.

Dikatakan Espargaro, salah satu indikator dimonasi Vinales di Yamaha telah terlihat pada MotoGP Inggris 2016. Pembalap tersebut sukses mendominasi jalannya balapan dengan hanya mengendarai motor Suzuki.

Memang keberhasilan Vinales naik ke podium tertas tak terlepas dari tim Ecstar Suzuki yang telah memberikan chassis dan perangkat elektronik baru, di mana dirasakan Vinales terjadi perbedaan pada motornya.

Namun, Espargaro melihatnya dari sisi berbeda. Ia menilai kemenangan tim Suzuki tak lepas dari skill balap yang dimiliki Vinales.

"Maverick telah menunjukkan bahwa Ia lebih kompetitif daripada saya di pertengahan musim ini, yang merupakan seri terpenting. Ia tidak menang secara kebetulan. Dia melakukannya dengan sangat baik dan membuat jarak cukup jauh, itu tidak mudah," kata Espargaro.

Espargaro melanjutkan dengan mengatakan bahwa Vinales sebagai pembalap termuda yang siap untuk bersaing di musim depan dengan tim Movistar Yamaha. Vinales memiliki rekan satu tim yang usianya 16 tahun lebih tua darinya.

"Vinales sangat berbakat dan juga sangat muda," tutur Espargaro.


Komentar