Vettel Pamer Eksotisme Ferrari LaFerrari Aperta Share this
Berita Mobil
Mode baca

Vettel Pamer Eksotisme Ferrari LaFerrari Aperta

Denny Basudewa
pada 14 November 2016

MARANELLO – Ferrari memamerkan video pertama dari LaFerrari Aperta yang dikemudikan Sebastian Vettel.

Hypercar pertama dengan atap terbuka dari Ferrari ini hanya diproduksi 70 unit saja di seluruh dunia. Dengan menggandeng pembalap F1 andalannya, Ferrari berusaha menunjukkan nikmatnya berkendara dengan hypercar atap terbuka tersebut.

Model ini diperkirakan masih menggunakan dua buah sumber tenaga (hybrid) seperti edisi sebelumnya (LaFerrari). Sumber tenaga mesin V12 6.3-liter bersanding dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 950 hp.

Dengan sumber daya sebesar itu, mobil ini diklaim mampu bergerak hingga 350 kpj. Bahkan untuk berakselerasi, LaFerrari Aperta diklaim hanya membutuhkan waktu kurang dari 3 detik (0 – 100 kpj). Sedangkan untuk menempuh 0 – 200 kpj, Ferrari LaFerrari Aperta hanya membutuhkan waktu 7,1 detik.

Dalam video yang dirilis pabrikan mobil berlambang Kuda Jingkrak tersebut, terlihat Vettel begitu menikmati berkendara dengan LaFerrari Aperta. Juara dunia F1 empat kali ini begitu lihai mengendalikan hypercar itu.

Beberapa kali terlihat pada pantulan kaca LaFerrari Aperta diibaratkan mobil balap F1 yang menjadi tunggangan Vettel. Pembalap asal Jerman ini juga memperlihatkan kemampuan kendaraan di lintasan balap.

Dengan mengubah setingan yang terdapat di alat kemudi, Vettel melakukan teknik drifting pada kendaraan berjenis roadster berkelir merah tersebut. Meskipun beratap terbuka, mereka seolah ingin menunjukkan bahwa pendalian mobil ini tidak terlalu berbeda dengan versi atap tertutup. [Dew/Ikh]


Komentar