Toyota Yaris Heykers CVT, Babak Baru Yaris di Indonesia Share this
Mobil Baru
Mode baca

Toyota Yaris Heykers CVT, Babak Baru Yaris di Indonesia

Adi Hidayat
pada 03 November 2016

Foto: Toyota Yaris Heykers

JAKARTA – Toyota Yaris Heykers akhirnya mengaspal di Indonesia sore hari ini, Kamis (3/11). Ini adalah babak baru Yaris di Indonesia.

PT Toyota Astra Motor (TAM) menyediakan dua tipe hatchback Yaris Heykers, transmisi manual dan transmisi CVT masing-masing dijual Rp 266,5 juta dan Rp 277,3 juta.

Heykers menjadi Yaris dengan kasta tertinggi dan diklaim memiliki karakter urban adventure. Beberapa ubahan memang dilakukan Toyota untuk membuat Yaris Heykers lebih cocok dengan kondisi jalanan di Indonesia.

"Yaris Heykers merupakan hasil rancangan dan karya anak bangsa dari tim Produk Planning Division – TAM Design dan telah disetujui oleh principal (Toyota Motor Corporation/TMC). Yaris Heykers diharapkan mampu memperkuat posisi penjualan TAM di segmen hatchback," kata Hiroyuki Fukui Presiden Direktur PT TAM.

Semua model Yaris termasuk Yaris Heykers kini telah dilengkapi dengan mesin 2NR-FE berkapasitas 1.496cc Dual VVT-I. Klaim Toyota, mesin baru ini lebih irit sebesar 17 persen dengan transmisi manual sementara Yaris 7-speed CVT konsumsi BBM-nya lebih hemat 30 persen.

Tak hanya itu, ground clerence Yaris Heykers ditingkatkan menjadi 184 mm berkat penggunaan new TRD Suspension dan ukuran ban yang lebih besar 195/55 membalut lingkar roda 16". Lingkar roda Alloy ini menggunakan aksen dual tone silver dan dark titanium guna membuat tampilan Yaris Heykers lebih sporty

Tampilan eksterior juga kembali dipertegas dengan ubahan desain dengan menambahkan roof rail, fog lamp berdesain baru, rear cross bumper, side body moulding dan stiker Heykers.

Masuk ke dalam interior, Yaris Heykers juga telah dibekali dengan advanced audio 7" full touchscreen, miracast/mirroring, internet dan Bluetooth.

Toyota Yaris Heykers menyasar anak muda yang ingin tampil berbeda. Pria dan wanita dipastikan lebih percaya diri mengendarai pesaing Honda Jazz ini. [Adi/Ikh]


Komentar