Toyota Prius Plug-in Hybrid Punya Desain Baru

Toyota Prius Plug-in Hybrid

TOYOTA CITY – Toyota Motor Corporation meluncurkan model baru Toyota Prius PHV (Plug-in-Hybrid Vehicle) di Jepang. Mobil ramah lingkungan ini mulai tersedia dealer-dealer Toyota di Negeri Matahari Terbit itu per 15 Februari 2017.

Klaim Toyota, Prius PHV diproduksi di Tsutumi plant, Toyota Motor Corporation itu memiliki desain futuristik serta menawarkan tingkat efisiensi lebih baik dibanding model sebelumnya.

Sebab new Toyota Prius PHV menyimpan sistem plug-in hybrid dengan jarak tempuh (mode EV) hingga sejauh 68,2 kilometer dan kecepatan dalam mode yang sama yaitu 135 kpj.

new Toyota Prius Plug-in Hybrid
Tersimpan layar-sentuh 11,6″

Untuk baterai Lithium-ion telah mengalami proses revisi hingga memungkinkan 65 persen lebih cepat dalam pengisian ulang baterai. Diakui Toyota, proses isi ulang hanya 2 jam menggunakan konektor Mennekes Type II Mode III dan 3 jam 10 menit menggunakan soket standar.

Toyota Prius PHV 2018 ini menyediakan tiga metode pengisian ulang baterai yakni isi ulang normal (200V atau 100V) dan pengisian ulang dengan sistem solar atau memanfaatkan tenaga matahari.

New Toyota Prius PHV masih dilengkapi mesin bensin kode 2ZR-FXE kapasitas 1.8-liter yang mampu menggerakkan mobil sejauh 37,2 km dengan 1 liter BBM. New Prius PHV sendiri dilengkapi dual motor drive system yaitu terdiri dua motor listrik dan generator sebagai sumber tenaga.

New Toyota Prius Plug-in Hybrid
Belakang new Toyota Prius Plug-in Hybrid

Toyota Prius Plug-in hybrid tersedia empat pilihan yaitu S, Navi Package, A, Leather Package dan A Premium dengan harga mulai Rp 382 – Rp 495 juta (termasuk pajak).

Keberadaan mobil ini sebagai salah satu tonggak utama dalam sejarah mobil-mobil ramah lingkungan Toyota. Pada Januari 2012, perusahaan berlogo tiga elips itu meluncurkan Prius PHV dengan tujuan untuk mempromosikan kendaraan listrik.

Seiring berjalannya waktu, hingga saat ini penjualan Prius PHV telah mencapai sekitar 22 ribu unit di Jepang dan sekitar 75 ribu unit di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat dan Eropa. [Ikh]

Comments