Toyota Indonesia Sabet 2 Medali di Asean Skill Competition 2018 Share this
Berita Motor
Mode baca

Toyota Indonesia Sabet 2 Medali di Asean Skill Competition 2018

Denny Basudewa
pada 07 September 2018

Foto: Toyota Indonesia

JAKARTA – Toyota Indonesia meraih 2 medali di Asean Skill Competition (ASC) 2018, melalui 2 car painting andalannya.

Mohammad Khafid Fauzi dari PT Toyota-Astra Motor (TAM) dan Agung Prasetyo dari PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), berhasil meraih medali pada ASC 2018 untuk kategori car painting. Fauzi berhasil mendapatkan medali perunggu sedangkan Agung berhasil meraih Medali of Excellence.

Indonesia sendiri menempati posisi kedua dalam ajang ASC 2018. Sementara posisi pertama dihuni oleh Thailand yang menjadi tuan rumah. Acara ini diselenggarakan di Impact Exhibition and Convention Center, Muang Thong Thani, Thailand, pada 26 Agustus – 5 September 2018.

“Ini merupakan pertama kalinya Toyota Indonesia ikut ASC yang sudah berlangsung 12 kali. Semoga ini menjadi pemicu untuk dapat terus memberikan yang terbaik khususnya untuk pelayanan yang diberikan Toyota kepada masyarakat,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM.

ASC adalah ajang kompetisi yang diselenggarakan 2 tahun sekali. Tujuannya untuk meningkatkan daya saing dan meningkatkan persaudaraan di antara negara-negara Asean.

Indonesia mengikuti kompetisi di 21 kejuruan dari 26 kejuruan yang diselenggarakan. Delegasi dari Tanah Air disiapkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan, termasuk dalam penyeleksian peserta dimana para peserta dipilih langsung oleh kementrian.

Mengenai ajang kompetisi car painting, setiap peserta diuji untuk mengembalikan kondisi cat mobil yang mengalami kecelakaan, ke keadaan semula atau pra-kecelakaan, melakukan perbaikan kecil. Peserta dituntut untuk mempunyai kemampuan dalam mengidentifikasi kode warna menggunakan berbagai metode.

Mereka dituntut untuk bisa mencampur jumlah warna yang tepat untuk formula yang ditentukan sebelumnya. Kemudian menyemprot kartu uji untuk menguji kesesuaian warna dengan bayangan aslinya.

ASC 2018 sendiri diikuti 10 negara dengan jumlah peserta 332 orang dalam 26 kategori kompetisi. [Dew/Ari]


Komentar