Toyota Kembangkan Fitur Pencari Toilet

TOKYO – Saat berkendara, kadang pengendara kebingungan mencari toilet terdekat. Akibatnya, tidak jarang pengendara lebih memilih buang air kecil di sembarangan tempat seperti bawah pohon dan fasilitas umum lain.

Untuk mengatasi hal tersebut, Toyota menambahkan fitur baru pada TC Smartphone Navigation Apps. Fitur ini berfungsi untuk menunjukkan lokasi toilet yang boleh digunakan untuk umum. Tak tanggung-tanggung, ada 19.000 toilet yang bisa diakses oleh publik.

Nantinya, navigasi tersebut akan melacak lokasi Anda kemudian fitur tersebut akan mengarahkan ke lokasi toilet terdekat. Menariknya lagi, layanan ini juga menyediakan informasi terkait toilet untuk orang dengan kebutuhan khusus.

Toilet yang terdaftar di aplikasi ini lokasinya berada di jalan raya, kantor pemerintahan, hotel, museum dan fasilitas umum lainnya. Sistem ini diciptakan berdasarkan fitur Restroom Finder yang sudah hadir pada T-Connect dan Lexus G-Link systems. Namun ketika itu, fitur tersebut hanya bisa digunakan di beberapa provinsi seperti Aichi, Gifu dan Mie.

Dan saat ini fitur itu bisa digunakan secara bebas oleh pengguna smartphone dengan sistem iOS atau Android sehingga tidak perlu menggunakan mobil Toyota. [Adi/Ikh]