Suzuki Xbee Miliki Energi Semangat Anak Muda Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Suzuki Xbee Miliki Energi Semangat Anak Muda

Adi Hidayat
pada 25 September 2017

Foto: Suzuki Xbee

TOKYO – Suzuki Xbee concept akan pamer desain di Tokyo Motor Show 2017.

Melihat sepintas, mobil ini mirip dengan Toyota FJ Cruiser yang telah disuntik mati. Artinya desain FJ Cruises seakan diberi nyawa oleh Suzuki. Xbee menggunakan platform Suzuki Hustler.

Mengulas Suzuki Hustler, mobil ini memiliki dimensi panjang 3,395mm, lebar 1,475, serta tinggi 1,665mm. Suzuki Hustler dibekali dengan mesin DOHC kapasitas 660cc 3-silinder.

Suzuki Xbee sendiri nantinya akan hadir dengan tiga tipe yaitu Standard, Xbee Outdoor Adventure dan Xbee Street Adventure.

Meski merupakan compact car, namun Suzuki mengklaim bahwa mobil ini memiliki ruang innterior luas. Dengan demikian penumpang diharapkan bisa mendapatkan kenyamanan yang maksimal.

Mereka yang ingin kendaraan untuk berbagai kebutuhan, maka tipe standard akan sangat cocok. Pasalnya desain mobil ini bisa digunakan untuk di perkotaan namun tetap cocok bila digunakan untuk melintasi alam terbuka. Suzuki pun mengklaim bahwa Suzuki Xbee memiliki kemampuan manuver dan fungsional layaknya sebuah SUV.

Sementara untuk Suzuki Xbee Outdoor Adventure dirancang untuk mereka yang suka berkemah atau berpergian ke alam terbuka. Meski tampilannya secara untum masih mirip dengan versi standard, namun Suzuki membuat perbedaan dari sisi cat dan penggunaan panel kayu di beberapa bagian.

Untuk mereka yang lebih banyak menghabiskan waktu di perkotaan, maka Suzuki Xbee Street Adventure bisa menjadi pilihan. Mobil ini memang telah disesuaikan untuk mereka yang aktif dan ingin kendaraan menarik. Suzuki memberikan skema cat yang lebih berani dan terang.

Klaim Suzuki Xbee adalah mobil berpenumpang yang asik diajak bermain ke medan semi offroad.  [Adi/Ikh]


Komentar