Suzuki Landy 2019 Coba Peruntungan dengan Fitur-Fitur Baru Share this
Mobil Baru
Mode baca

Suzuki Landy 2019 Coba Peruntungan dengan Fitur-Fitur Baru

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 10 September 2018

HAMAMATSU - Suzuki Landy 2019 semakin matang untuk menyaingi eksistensi Toyota Voxy dengan fitur terbaru yang dimilikinya.

MPV ini bukan lah produk baru yang dilansir Suzuki. Apalagi, bentuknya juga familiar lantaran mengadopsi platform Nissan Serena. Namun, sejak kemunculan perdana 2007 hingga generasi ketiganya 2016 silam, mobil kalah pamor dibanding pesaing bahkan kembarannya.

Ditambah lagi, wujud serta fitur yang dibawa Suzuki Landy serupa dengan Nissan Serena. Untuk itu, pihak Suzuki berinisiatif untuk melengkapi mobil tersebut dengan fitur-fitur baru.

Pertama adalah High Beam Assist. Fitur ini berfungsi untuk mengatur pencahayaan dari headlamp secara otomatis, utamanya pada malam hari.

Sistem keamanan bagi pemilik Suzuki Landy pun turut ditingkatkan melalui pengaplikasian anti collision. Perangkat anti tabrakan ini bekerja saat mobil maju atau mundur dalam kecepatan rendah.

Kemudian terdapat pula fitur pendeteksi untuk pejalan kaki serta pemberitahu marka jalan agar pengemudi lebih aman selama berkendara. Tentu saja ini didukung oleh autonomous emergency braking, monitor pendeteksi kendaraan di depan yang sebelumnya sudah terpasang pada Suzuki Landy.

Sementara itu, mesin Suzuki Landy tidak mengalami perubahan dan tetap mengandalkan mesin 2.000 cc bertransmisi CVT dan penggerak roda depan. Selain itu, Suzuki Landy juga tersedia dalam pilihan varian hybrid berpenggerak all-wheel-drive.

Suzuki Landy 2019 mesin bensin murni dijual dengan harga 2,505,600 yen atau setara Rp 335 jutaan. Sedangkan Suzuki Landy S-Hybrid dipasarkan mulai dari Rp 363 jutaan sampai Rp 435 jutaan (varian tertinggi). [Ary/Ari]


Komentar