Suzuki Jimny Serbu Italia dengan Harga Nyaris Rp 400 Juta Share this
Mobil Baru
Mode baca

Suzuki Jimny Serbu Italia dengan Harga Nyaris Rp 400 Juta

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 26 September 2018

ROBASSOMERO - Suzuki Jimny resmi dirilis di Italia dan dibaderol dengan harga setara hampir Rp 400 juta.

Generasi keempat Suzuki Jimny akhirnya mendarat di negeri Pizza. SUV buatan Jepang itu dijadwalkan masuk ke jaringan penjualan Suzuki Italia pekan depan. Harga yang dipatok untuk Suzuki Jimny tersebut adalah 22.500 Euro atau setara Rp 395 jutaan. Namun, kocek tersebut hanya untuk varian tertinggi saja.

Seperti usungan desain awalnya, Suzuki Jimny terbaru ini tetap mengedepankan sebuah kendaraan kompak dan memiliki kemampuan off-road. Sama seperti Suzuki Jimny yang diperkenalkan di Indonesia beberapa waktu lalu.

Namun, Suzuki Jimny untuk pasar Italia ini sudah mendapatkan fitur seperti penghangat kursi (bagian depan), head light dengan automatic high beam system hingga multimedia system.

Selain itu, Suzuki Jimny tersebut juga menyediakan sistem bantuan untuk pengemudi paling canggih. Seperti "guidadritto" atau biasa disebut lane departur warning, pembaca tanda lalu lintas dan pejalan kaki yang mereka namai "occhioallimite" serta dua sistem yang benar-benar baru diterapkan pada mobil Suzuki.

Fitur tersebut adalah pengereman darurat otonom atau "attentofrena" dan "restasveglio" yang berfungsi memantau pengemudi apabila tertidur. Belum lama ini, Suzuki Jimny baru saja menjalani uji tabrak EuroNCAP. Meskipun hasilnya kurang memuaskan. [Ary/Ari]


Komentar