Suzuki Ignis Meluncur, Harganya Tabrak LCGC Share this
Mobil Baru
Mode baca

Suzuki Ignis Meluncur, Harganya Tabrak LCGC

Adi Hidayat
pada 17 April 2017

Foto: Suzuki Ignis mulai Rp 139,5 - Rp 169,5 juta.

JAKARTA - Suzuki Ignis mulai dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai Rp 139,5 - Rp 169,5 juta.

Compact Crossover ini memberikan pilihan masyarakat Indonesia terutama model yang berada di segmen LCGC. Dengan harga di bawah Rp 200 juta, pengganti Suzuki Splash kali ini agak berbeda.

Mobil baru diluncurkan di Indonesia hari ini Senin (17/4) telah menawarkan sejumlah hiburan, bantuan berkendara dan fitur keselamatan. Fitur-fitur unggulan tersebut guna memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia.

“Suzuki Ignis diharapkan bisa memberikan warna baru di dunia otomotif Indonesia,” kata Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Tampak luar Ignis tampil dengan desain yang cukup bernyali. Tampilan depannya terlihat modern berkat penggunaan lampu LED projector dan Daytime Running Light yang menyatu dengan grille berdesain atraktif.

Bergerak ke samping, tampilan Ignis terasa cukup berotor berkat penambahan garis-garis aerodinamika melintang dari depan hingga belakang. Sementara pada bagian belakang, kesan berotot justru semakin terasa karena desain pintu belakang dibuat sedemikian rupa untuk meningkatkan kesan tegas pada Suzuki Ignis asal India.

Sementara interiornya akan mencuatkan kesan nyaman di mata berkat penggunaan warna body dan konsol tengah yang senada (varian tertinggi). Sementara pada varian di bawahnya menyuguhkan warna hitam sebagai warna utama.

Head unit Ignis bisa mengakses radio, CD, USB MP3, WMA dan konektivitas bluletooth. Di lingkar kemudi Ignis juga ada tombol audio untuk mengatur sistem multimedia, juga tombol untuk mengatur informasi berkendara di Multi Information Display (MID) pada meter cluster.

Ignis dilengkapi dengan mesin K12M kapasitas 1.2-liter DOHC, VVT melontarkan tenaga sebesar 84 hp. Memang terbilang lebih kecil jika dibandingkan dengan mobil bermesin 1.200 cc lain, namun torsi yang dihasilkan lebih besar. Suzuki mengklaim bahwa torsi mobil bisa mencapai 113 Nm, angka yang cukup besar untuk sebuah mobil berukuran kecil.

Fitur bantuan berkendara terbilang canggih di kelasnya. Ignis sudah menyimpan fitur smart entry dan tombol start-stop. Dan fitur keselamatan Suzuki Ignis cukup lengkap yaitu Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) serta Brake Assist (BA) dual SRS Airbag.

Di samping itu seluruh seat belt dilengkapi pretensioner dengan force limiter. Untuk konsumen yang memiliki balita, Suzuki Ignis menawarkan kursi belakang ISOFIX.

Detail harga Suzuki Ignis:

Suzuki Ignis GL MT Rp 139.500.000

Suzuki Ignis GS MT Rp 159.500.000

Suzuki Ignis GX AT (AGS) Rp 169.500.000 [Adi/Ikh]


Komentar