Suzuki Future-S Debut Dunia di Auto Expo 2018 Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Suzuki Future-S Debut Dunia di Auto Expo 2018

Denny Basudewa
pada 08 February 2018

Foto: Suzuki Future-S Concept photo by: Auto.NDTV.com

NEW DELHI – Mobil Konsep Suzuki Future-S untuk pertama kalinya dipamerkan oleh Maruti Suzuki di Auto Expo 2018 yang berlangsung di New Delhi, India.

Suzuki nampaknya menganggap serius keberadaan Renault Kwid di India. Mobil mungil asal Perancis tersebut mampu terjual 10 ribu unit setiap bulannya. Sementara Kwid telah meraih market share sebanyak 20 persen di negeri Bolywood tersebut.

Setelah beberapa waktu lalu muncul teaser Suzuki Future-S Concept, kali ini Maruti Suzuki memamerkannya langsung kepada khalayak ramai di pameran otomotif bertajuk Auto Expo 2018.

Maruti Suzuki sendiri bukanlah pemain baru dalam segmen mobil berdimensi mini dan kompak. Pabrikan mobil duet Jepang-India tersebut mempunyai Alto, Celerio, Ignis dan Wagon R.

Yang menarik di sini adalah begitu reaktifnya Maruti Suzuki dalam menyikapi kompetisi khususnya di India. Contohnya ketika Mahindra KUV100 hadir di awal 2017, representasi Suzuki di India ini tak lama menghadirkan Maruti Alto untuk melawannya.

Suzuki Future-S Suzuki Future-S Concept Photo by: Auto.NDTV.com

Concept Future-S sendiri menampilkan desain kendaraan yang sangat modern. Lampu utama yang berbentuk kecil memberikan kesan agresif pada kendaraan. Sementara ground clearance mobil ini juga cukup tinggi layaknya sebuah SUV.

“Mobil kompak merupakan pilihan natural bagi konsumen di India. Sementara mobil jenis ini membutuhkan desain yang lebih segar, berani, percaya diri dan dinamis. Desainer kami juga menghadirkan desain agresif di dalam kabin. Concept Future-S akan menjadi mobil kompak generasi baru di India,” Mr Kenichi Ayukawa, Managing Director & CEO, Maruti Suzuki. [Dew/Ari]


Komentar