Suksesor Toyota FJ Cruiser Debut di AS Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Suksesor Toyota FJ Cruiser Debut di AS

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 12 April 2017

Foto: Toyota FT-4X Concept

NEW YORK – Toyota FT-4X yang merupakan suksesor Toyota FJ Cruiser akan menjadi tamu spesial New York Auto Show 2017.

Toyota FJ Cruiser adalah SUV monster di segmennya berkat keistimewaannya yaitu multifungsi dan mampu melibas medan offroad dengan mudah. SUV ini mulai diproduksi pada 2006 dan dipastikan stop produksi tahun lalu.

Sebagian besar konsumen merasa kecewa dengan keputusan Toyota tersebut. Oleh karena itu Toyota kembali menghidupkan SUV ini dalam diri mobil konsep FT-4X. Konsep mobilnya diyakini akan memuaskan nafsu pengunjung yang mencintai FJ Cruiser.

Jika dilihat dari foto teaser yang ada di dunia maya, mobil akan menyematkan ban offroad Goodyear 255/55 R18, plastic cladding pada wheel arch dan hadir dengan warna orange.

FT-4X mengusung konsep ‘Four wheeling, Scene Stealing’ sehingga diprediksi akan memiliki tampilan sangat garang layaknya FJ Cruiser. Sedangkan untuk jantung mekanisnya diprediksi akan menggunakan mesin yang lebih efisien dari 4.0-liter 1GR-FE V6 dan akan menggunakan transmisi manual dengan penggerak roda four-wheel drive (FWD).

Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 268 hp dan torsi maksimal 380 Nm. Mesin tersebut juga akan tersedia transmisi otomatis 5-speed. Toyota menyakini, SUV ini diyakini akan menjadi pesaing serius Jeep Wrangler dan Ford Bronco. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Suksesor Toyota FJ Cruiser Debut di AS


Komentar