Sonny Kastara, Orang Indonesia Pertama Miliki BMW i8 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Sonny Kastara, Orang Indonesia Pertama Miliki BMW i8

Denny Basudewa
pada 21 April 2017

Foto: BMW Group Indonesia

JAKARTA – Sonny Kastara adalah orang Indonesia pertama yang memiliki BMW i8. Penyerahan kunci dilakukan Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia di Hotel Grand Hyatt Jakarta (20/04).

“BMW Group menekankan kepemimpinannya dalam hal e-mobility. Melalui BMW i8 dan model BMW iPerformance, secara global, BMW merupakan pelopor model kendaraan plug-in hybrid yang paling sukses di segmen premium. Pada 2016, BMW secaara global catatkan penjualan hingga 100.000 unit, untuk kendaraan dengan motor listrik sepenuhnya atau plug-in-hybrid. Untuk 2017, BMW Group kembali targetkan penjualan lebih dari 100.000 kendaraan dan dilengkapi dengan teknologi BMW eDrive,” ujar Karen.

Berlatar belakang tugu Selamat Datang yang bersejarah, BMW i8 Protonic Red Edition melengkapi semangat merah dan putih, dengan menandai masa depan yang menjanjikan untuk konsep e-mobility di Indonesia.

Menurut Karen, sejak dikenalkan pertama kali pada 2014, BMW i telah menerima respon positif dan beragam apresiasi dari berbagai pemangku kepentingan di Indonesia. Adapun BMW Group Indonesia dianggap sebagai pelopor kendaraan plug-in hybrid di Indonesia.

“Hari ini saya bangga dapat secara pribadi menyerahkan kunci unit BMW i8 Protonic Red plug-in hybrid di Indonesia yang merupakan edisi khusus. Kami menyerahkan mobil premium ini di lokasi yang ikonik di pusat kota Jakarta,” lanjut Karen.

Para pemilik BMW i8 merupakan pelopor era baru kenikmatan berkendara yang didefinisikan dengan konsep keberlanjutan (sustainability). Teknologi BMW eDrive plug-in hybrid, kabin penumpang yang terbuat dari carbon-fiber-reinforced plastic (CFRP), pelayanan mobilitas yang inovatif, dan laser headlight – hadir untuk pertama kalinya pada model yang diproduksi – keseluruhannya. Hal ini menjadi elemen penting untuk kukuhkan posisi BMW i8 sebagai mobil sports masa depan.

“Namun brand BMW i tidak hanya berupa konsep kendaraan mutakhir – tetapi juga berikan pengalaman berkendara yang jauh melebihi kendaraan yang sudah ada,” tutup Karen.

BMW dinobatkan sebagai perusahaan paling ramah lingkungan dengan konsep berkelanjutan, menurut Dow Jones Sustainability Index. Produsen asal Jerman tersebut telah masuk ke dalam daftar ini sejak tahun 1999, dengan prinsip teknologi & inovasi berbasis pengembangan berkelanjutan. [Dew/Ikh]


Komentar