Rolls-Royce Sweptail, Mobil Termahal Sejagad Share this
Mobil Baru
Mode baca

Rolls-Royce Sweptail, Mobil Termahal Sejagad

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 30 May 2017

Foto: Rolls-Royce Sweptail

TIVOLI - Rolls-Royce Sweptail menjadi tamu spesial di Concorso d’Eleganza Villa d’Este 2017. Ini salah satu mahakarya termahal Rolls-Royce bahkan harganya melebihi Rolls-Royce Lykan Hypersport dan Koenigsegg CCXR Trevita.

Pada 2013, salah satu konsumen setia Rolls-Royce memiliki sebuah permintaan sangat menarik. Konsumen setia ini merupakan pecinta super-yacht dan pesawat jet pribadi yang kemudian menginginkan konsep kemewahan ini dapat diaplikasikan dalam sebuah mobil super mewah.

Giles Taylor selaku Director of Design Rolls-Royce Motor Cars menjadi orang pertama yang berhasil mengaplikasikan keinginan konsumen tersebut. Rolls-Royce Sweptail terinspirasi dari kapal pesiar mewah Rolls-Royce yang telah diproduksi pada 1920 dan 1930.

Premium luxury car ini mengusung model coupe two-seater dengan atap panoramic sangat besar. Ini mampu menunjukkan era emas mobil klasik dan yacht modern. Jika diperhatikan, mobil ini merupakan hasil perpaduan Phantom I 1925, Phantom II 1934 Streamline Saloon, Phantom II 1934 Two Door Light Saloon dan Phantom Coupe 1934.

“Pekerjaan kami yaitu membimbing, melakukan ubahan dan menyempurnakan mobil sehingga konsumen mendapatkan Rolls-Royce yang sempurna,” tutur Taylor.

Untuk desain exterior, Rolls-Royce Sweptail yang dibanderol Rp 173 miliar ini dilengkapi dengan grille Patheon aluminium besar, aksen aluminium pada bagian depan, mengusung model coupe, garis atap tampak sangat tajam menyerupai yacht dan bumper rendah. Desain tersebut diyakini akan memberikan persepsi baru bagi Rolls-Royce Coupe dan sangat elegan.

Masuk ke interior, mobil mewah ini telah dilengkapi dengan atap panoramic dan bertabur lampu guna memberikan kesan mewah. Mengusung konfigurasi jok GT klasik guna memaksimalkan kesan eksklusif di dalam kabin.

Bagian dashboard menggunakan kayu Macassar Ebony yang dilengkapi dengan arloji Rolls-Royce. Pada dasboard terdapat beragam instrumen yang dilapis titanium sehingga terkesan sangat mewah.

Secara keseluruhan kabin tambak sangat sederhana namun memberikan kesan mewah nan elegan berkat mengusung filosofi simplicity dan minimalis. Sebagian besar interior mobil ini dilapisi oleh bahan kayu Macassary Ebony dan Paldao yang mampu memberikan warna kontras terhadap bahan kulit Moccasin.

Terdapat rak kayu serbaguna dan laci untuk memudahkan konsumen dalam menyimpan barang-barang berharganya. Selain itu dalam kabin Rolls-Royce Sweptail terdapat 2 panniers yang terbuat dari serat karbon dilapis kulit untuk memudahkan konsumen dalam menggunakan laptop.

Pada konsol tengah mampu menampung sebuah botol champangne dan dua gelas kristal.

“Sweptail merupakan mobil sangat luar biasa. Mobil ini mampu memberikan romantisme dalam perjalanan dan sangat cocok untuk digunakan dalam perjalanan keliling dunia. Ini menjadi bukti Rolls-Royce sebagai coachbuilder terkemuka di dunia,” tutur Torsten Muller-Otvos, Chief Executive Officer Rolls-Royce Motor Cars. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Rolls-Royce Sweptail, Mobil Termahal Sejagad


Komentar